Action CameraFoto & VideoKamera DSLRKamera MirrorlessKamera sakuNews

[Gadget Guide] Kamera Pilihan Untuk Hadiah Bagi Kesayangan di Hari Valentine

Hari Valentine biasanya dirayakan dengan memberikan kejutan romantis kepada pasangan, seperti misalnya membelikan hadiah, bunga ataupun makan malam romantis. Jika di hari valentine nanti Anda berencana memberikan kamera agar lebih berkesan, berikut 5 rekomendasi kamera yang bisa dijadikan hadiah untuk merayakan hari valentine bersama pasangan.

For Him

1. GoPro Hero 6

Cocok untuk pasangan Anda yang gemar berpetualang. Kamera aksi tercanggih dari GoPro ini selain tangguh juga menawarkan beragam fitur canggih lain sebut saja seperti kemampuan rekam video di resolusi 4K, bisa merekam video slo-mo-gerakan lambat di resolusi Full HD 1080p 240fps, dilengkapi fitu penstabil 3-axis untuk hasil video yang lebih stabil dan punya layar 2 inci yang lebih responsif.

Cek harga: Di sini

2. Ricoh Theta V

Kamera 360 terbaik 2017 versi yangcanggih.com ini membawa sejumlah pembaruan dibandingkan versi lawasnya. Termasuk kemampuan merekam video 360 di resolusi 4K, mendukung live streaming dan kinerja pengolahan gambar serta akses konektivitas WiFi yang lebih cepat. Dengan dukungan aksesoris yang lengkap dan aplikasi pendukungnya, kamera ini bisa diajak untuk mengasah kreativitas agar mendapatkan hasil foto yang lebih kreatif.

Cek harga: Di sini

3. Fujifilm X100F

Memadukan desain kamera rangefinder bergaya retro yang apik dan hasil foto yang sangat memuaskan, Fujifilm X100F cocok untuk pasangan Anda yang gemar traveling dan tampil gaya. Tidak hanya itu saja, kamera ini juga sangat mudah digunakan karena masuk ke dalam kategori kamera saku.

Cek harga: Di sini

4. Canon EOS M100

Jika pasangan Anda doyan ngevlog atau vlogging, Canon EOS M100 bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, sebagai varian EOS M-Series paling tipis dan ringan kamera ini juga telah dilengkapi dengan layar sentuh 3 inci yang bisa dilipat keatas.

Selain itu, Canon juga telah melengkapinya dengan antarmuka baru yang lebih intuitif dan mudah digunakan, dilengkapi teknologi autofokus Dual Pixel CMOS AF yang lebih cepat dan sederetan konektivitas nirkabel yang sangat lengkap.

Cek harga: Di sini

5. Canon EOS 200D

Ini adalah kamera DSLR paling kecil dan ringan. Walau begitu, Canon EOS 200D tetap hadir dengan fitur dan spesifikasi yang bisa diandalkan untuk memotret. Kamera ini cocok sebagai alternatif kamera mirrorless untuk pasangan Anda yang baru mulai menekuni hobi fotografi yang sebelumnya menggunakan kamera smartphone atau kamera saku.

Cek harga: Di sini

For Her

1. Panasonic Lumix GF9

Dikemas dengan bodi yang sangat kecil dan ringan, kamera mirrorless besutan Panasonic ini sangat cocok untuk para wanita yang doyan selfie atau vlogging.

Kamera mungil ini telah dilengkapi dengan layar sentuh yang bisa dilipat keatas untuk mempermudah foto selfie, lengkap dengan dukungan sederetan fitur selfie. Selain itu GF9 juga didukung dengan ekosistem lensa yang sangat lengkap dan meskipun bodinya kecil kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Cek harga: Di sini

2. Nikon Coolpix W100

Tangguh dan harga yang ramah di kantong. Coolpix W100 bisa diandalkan untuk menemani aktivitas wanita idaman Anda berpetualang di berbagai medan. Kamera ini bisa masuk kedalam air hingga kedalaman 10 meter, tahan banting dari ketinggian 1.5 meter dan anti beku hingga -10 derajat celcius.

Coolpix W100 juga telah didukung fitur Nikon Snapbridge yang memungkinkan semua hasil jepretan foto bisa langsung tersimpan ke memori internal smartphone saat kamera dan smartphone saling terhubung.

Cek harga: Di sini

3. Canon PowerShot SX730 HS

Wanita umumnya ingin memiliki kamera yang praktis, mudah digunakan dan serba bisa. Nah, Canon PowerShot SX730 HS ini adalah salah satunya.

Dibalik bodinya yang kompak, PowerShot SX730 HS telah dilengkapi dengan lensa dengan kemampuan zoom optical hingga 40x atau setara lensa 24-960mm. Dengan demikian kamera ini bisa diandalkan untuk memotret apa saja dari jarak dekat ataupun candid dari jarak jauh. Untuk foto selfie juga mumpuni karena SX730 HS punya layar yang bisa dilipat keatas.

Sebagai pelengkap Canon turut menambhkan konektivitas WiFi, Bluetooth dan NFC untuk mempermudah berbagi foto dari kamera ini ke smartphone agar bisa langsung eksis ke media sosial.

Cek harga: Di sini

4. Fujifilm X70

Seperti X100F, X70 juga unggul di sektor desain. Dimensi yang kecil, bobot yang ringan, dan desain retro yang sangat cantik menjadikan kamera ini cocok untuk wanita yang gemar traveling dan tampil gaya.

X70 juga telah dilengkapi dengan layar sentuh yang bisa dilipat keatas untuk mengakomodir foto selfie, punya konektivitas WiFi dan bisa merekam video hingga resolusi Full HD 60p.

Cek harga: Di sini

5. Fujifilm Instax Mini Hello Kitty Package (Pink)

Fujifilm Instax Mini memang bukan kamera digital seperti keempat kamera di atas. Dengan wujud Hello Kitty berwarna pink yang sangat cantik, kamera instan ini bisa langsung menghasilkan cetakan foto jepretan Anda.

Instax Mini semakin menarik dengan dukungan beragam model kertas foto Instax Mini Paper yang sangat mudah dijumpai di pasaran. Harga kertas fotonya ini juga relatif terjangkau.

Cek harga: Di sini

Beri komentar

Related Articles

Back to top button