Quantcast
e-commerceNews

Tokopedia Luncurkan TokoPoints, Bisa Ditukar Kupon Gratis Ongkir hingga Cashback

Tokopedia meluncurkan fitur baru bernama TokoPoints, sebuah program loyalitas pelanggan yang memungkinkan pengguna mengumpulkan loyalty dan poin dari setiap transaksi yang dilakukan melalui situs dan aplikasi Tokopedia.

TokoPoints

Nantinya, poin yang sudah dikumpulkan bisa ditukar dengan kupon-kupon menarik mulai dari gratis ongkos kirim hingga cashback u.ntuk pulsa listrik, paket data, dan beragam hadiah lainnya.

Pengguna dapat menukarkan poin dari transaksi sebelumnya menjadi kupon yang ditampilkan di Katalog Kupon untuk kemudian digunakan dalam melakukan transaksi selanjutnya.

Setiap pengguna dengan akun yang telah terverifikasi akan terdaftar secara otomatis menjadi akun TokoPoints, sehingga tidak perlu melakukan aktivasi kembali. Selain itu, pengguna yang baru pertama kali berbelanja di Tokopedia juga secara langsung akan mendapatkan kupon gratis ongkos kirim senilai Rp20.000.

TokoPoints 2

“Lewat program TokoPoints, kami juga berharap lebih banyak lagi masyarakat yang terdorong untuk memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan berbelanja lewat platform digital Tokopedia,” kata Aldo Tjahjadi, Co-Head Marketplace Tokopedia.

Selain pengumpulan poin, TokoPoints juga memberikan status membership loyalty dengan keuntungan berbeda di tiap tingkatanny, yakni Classic, Silver, Gold dan Platinum. Semakin tinggi status membership Toppers, semakin tinggi pula jumlah kupon dan nominal maksimal gratis ongkir serta akumulasi poin yang bisa didapatkan. Misalnya, nominal maksimal ongkir untuk Classic Member dan Silver Member adalah Rp20.000, sementara untuk Gold Member dan Platinum Member sebesar Rp25.000.

Back to top button