AudioHome GadgetNews

Astell&Kern ACRO L1000: Ampli Desktop Pertama dari Astell&Kern

Bidik para Audiophile berkocek tebal

Mendengarkan musik resolusi tinggi yang memanjakan telinga di perangkat PC, laptop atau pemutar musik portabel dengan kualitas suara kelas wahid kini bisa semakin dipermudah. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan menambahkan desktop ampli perdana dari Astell&Kern yakni ACRO L1000.

AstellKern ACRO L1000 3

Desain futuristik

Seperti produk Astell&Kern yang lain, ACRO L1000 juga tampil dengan desain yang unik. Desainnya sangat futuristik dengan mengusung bodi alumunium dan knop putar pengaturan volume suara berukuran besar.

Untuk mempercantik tampilannya, knop putar tersebut telah dilengkapi lampu LED yang berguna untuk menunjukkan volume suara dan pengaturan suara yang dipilih.

Sejumlah port konektivitas juga tersusun rapih di bagian samping dan belakang bodinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir headphone atau speaker apapun dipastikan bisa terhubung ke ampli ini.

AstellKern ACRO L1000 1

Port konektivitasnya mencakup port output 2.5mm, 3.5mm, 6.5mm, XLR dan speaker terminal untuk menghubungkan speaker desktop. Selain itu tersedia port input USB yang memungkinkan ampli ini terhubung ke PC atau Mac.

Spesifikasi kelas atas

Sebagai spesisalis perangkat audio portabel premium kelas audiophile, Astell&Kern juga tidak main-main dengan spesifikasi ACRO L1000 .

Ampli ini dipersenjatai dengan CPU 32 bit dan dua chip DAC AK4490 yang juga bisa ditemukan di pemutar musik portabel kelas atasnya Astell&Kern AK380.

AstellKern ACRO L1000 2

Dengan spesifkasinya tersebut ACRO L1000 diklaim mampu memutar file audio resolusi tinggi hingga 32bit/384kHz tanpa kompresi. Selain itu perangkat ini juga mendukung file format DSD hingga 11.2MHz.

Sebagai tambahan Astell&Kern ACRO L1000 juga bisa dipasang dengan produk Astell&Kern lain untuk mendongkrak performa suaranya. Produk yang kompatibel diantaranya AK380, AK320, AK300, KANN, AK70, AK70 MKII dan SP1000.

Seperti produk Astell&Kern yang lain ampli ini tidak dijual dengan harga yang murah. Astell&Kern menjual ACRO L1000 dengan harga US$899.

Back to top button