Bidik Pekerja Kreatif, PT Datascrip Hadirkan Bamboo Folio, Bamboo Slate, dan One by Wacom

Untuk mempermudah para pekerja kreatif membuat karya digital, PT Datascrip menghadirkan 3 tablet kreatif terbaru dari Wacom. Ketiga tablet ini diantaranya Wacom Bamboo Folio, Bamboo Slate, dan One by Wacom.

svg%3E

“Kehadiran Bamboo Slate, Bamboo Folio dan One by Wacom membantu membuat karya kerativitas digital semakin mudah dan praktis. Goresan pena digital dari Wacom membuat para kreator kreatif nyaman menuangkan idenya, seperti saat menggunakan pena biasa. Karya yang dihasilkan pun dapat disimpan di perangkat secara digital dan sewaktu-waktu dapat dibuka kembali untuk diedit maupun dibagikan melalui internet. Datascrip optimis perangkat-perangkat kreatif baru dari Wacom ini turut membantu pertumbuhan industri kreatif di Indonesia,” ujar Mary T. Oetomo –Division Director pt. Datascrip

svg%3E

Tidak seperti produk tablet kreatif pada umumnya, Bamboo Folio dan Bamboo Slate adalah sebuah smartpad atau alas kertas pintar yang didukung dengan teknologi pena canggih.

Kedua produk smartpad ini dilengkapi dengan tombol yang cukup dengan sekali sentuh dapat mengkonversi tulisan maupun gambar yang dibuat di kertas menjadi file digital. Apabila file tersebut tidak akan langsung dipindahkan ke parangkat mobile, fie dapat disimpan dulu di smartpad. Bamboo Folio dan Bamboo Slate dapat menyimpan hingga 100 halaman.

svg%3E

Versi digital dari coretan Anda nantinya akan bisa ditemukan di aplikasi Wacom Inkspace. Lewat aplikasinya ini, Anda pun masih bisa mengolah coretan tersebut langsung di smartphone atau tablet. Aplikasi Wacom Inkspace juga mendukung beragam format file, mulai dari JPG, PNG, PDF hingga WILL.

Bamboo Slate dan Bamboo Folio masing-masing terdiri dari dua ukuran, yaitu format A4 (letter format) dan A5 (half letter format).

Tablet kreatif selanjutnya adalah One by Wacom. Tidak seperti Bamboo Folio dan Slate, One by Wacom tidak dilengkapi dengan kertas.

One by Wacom dilengkapi dengan pen yang responsif, ergonomis, dan sangat sensitif dengan tekanan yang menawarkan pengalaman membuat coretan seperti di atas kertas yang sesungguhnya. Uniknya lagi pen ini tidak membutuhkan baterai sehingga ringan dan sangat seimbang dan nyaman untuk digunakan selama yang Anda inginkan.

One By Wacom tersedia dua pilihan ukuran yaitu small dan medium. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menghubungkan tablet ini ke laptop atau PC melalui port USB.

Jika berminat ketiga produk Wacom ini sudah tersedia di pasaran Indonesia. Untuk harganya, Bamboo Folio A5 Bamboo Rp2.305.000, Bamboo Folio A4 Rp2.750.000, Bamboo Slate A5 Rp1.760.000, Bamboo Slate A4 Rp2.035.000, One by Wacom Small Rp 825.000, One by Wacom Medium Rp1.243.000.