[CES 2018] Samsung Family Hub 2018: Hadir dengan Asisten Virtual Bixby yang Lebih Pintar dan Dilengkapi Speaker AKG

Pertama kali diperkenalkan tahun 2016 lalu, kulkas canggih yang bernama Family Hub dari Samsung kini semakin pintar. Dipamerkan di CES 2018, Samsung Family Hub 2018 unjuk gigi dengan mengedepankan fitur asisten virtual, integrasi ekosistem SmartThings dan dilengkapi speaker besutan AKG.
svg%3E

Bisa jadi terminal untuk rumah pintar

Samsung Family Hub 2018 masih hadir dengan desain yang mirip generasi sebelumnya. Kulkas ini tetap dilengkapi dengan layar Full HD yang berukuran 21.5 inci di bagian luarnya.

Sebagai sebuah kulkas pintar, Family Hub 2018 kini bisa dijadikan terminal atau pusat untuk mengendalikan semua perangkat pintar lain yang ada di rumah Anda.

Dikatakan Samsung, Family Hub 2018 bisa terhubung dan mengendalikan semua perangkat pintar yang masuk ke ekosistem SmartThings. Seperti misalnya lampu, termostat, kamera pengaman dan masih banyak lagi. Kulkas ini juga tetap dilengkapi dengan kamera di dalamnya yang memungkinkan Anda untuk memantau stok di dalam kulkas ini hanya lewat smartphone.

svg%3E

Bixby lebih pintar

Untuk mendukung fitur pintarnya, Samsung menambahkan dukungan asisten virtualbesutannya yang bernama Bixby di Family Hub 2018. Bixby pun diklaim lebih personal karena nantinya bisa mengenali semua suara setiap anggota keluarga di rumah. Tidak hanya itu saja, Bixby bisa memberikan informasi sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.

Didukung speaker dari AKG

Satu hal yang menarik dari Samsung Family Hub 2018 adalah hadirnya dukungan speaker dari pabrikan AKG. Berkat speaker tersebut Anda bisa memutar dan mendengarkan musik lewat aplikasi musik yang ada di kulkas ini. Anda juga bisa streaming dari smartphone ke kulkas ini untuk mendengarkan musik favorit dari smartphone. Bahkan, Anda bisa menduplikasi konten yang sedang diputar di TV pintar Samsung ke layar kulkas ini.

Selain itu, Samsung juga menambahkan dua aplikasi yang fokus pada makanan yaitu Meal Planner dan Deals. Aplikasi Meal Planner adalah aplikasi manajemen makanan yang akan membantu Anda menyediakan resep masakan kepada keluarga Anda berdasarkan selera atau pembatasan diet. Sementara Deals bisa membantu Anda mencari harga terbaik yang kemudian bisa disimpan ke daftar belanja.

Samsung Family Hub 2018 akan mulai tersedia di bulan Maret 2018. Untuk saat ini harga jualnya masih belum diumumkan lebih lanjut.