[CES 2018] Sony A8F, TV OLED 4K dengan OS Android & Teknologi Acoustic Surface

Pada CES 2018, Sony memperkenalkan televisi terbarunya di seri A8F. Seri ini merupakan perangkat Android TV yang menggunakan panel OLED yang dilengkapi dengan teknologi Acoustic Surface.

Teknologi Acoustic Surface yang digunakan oleh Sony pada televisi A8F ini membuat perangkat ini tidak memiliki speaker yang terlihat. Untuk menghasikan suara, teknologi ini menggunakan panelnya yang digetarkan untuk memproduksi suara di frekuensi tinggi. Walaupun digetarkan namun Sony menyatakan bahwa pengguna tidak akan melihat efek getaran tersebut pada layarnya. Sedangkan untuk memproduksi nada rendah, Sony A8F memiliki sebuah subwoofer yang disembunyikan di belakang.

svg%3E

svg%3E

Sony A8F menggunakan panel OLED dengan resolusi 4K. Perangkat ini menggunakan prosesor X1 Extreme. Prosesor tersebut dapat menghasilkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi, bahkan hingga 10.000 nits.

Sebagai sebuah Android TV, Sony A8F juga memiliki Chromecast dan Google Assistant yang terintegrasi di dalamnya. Kemudian, perangkat ini juga mendukung teknologi HDR10, HLG, serta DolbyVision untuk menampilkan konten HDR.

Sony A8F akan tersedia dalam ukuran 55 inci dan 65 inci. Hingga saat ini, Sony belum mengungkapkan jadwal peluncuran beserta harga untuk televisi ini.