[CES 2018] LG Pamerkan Panel OLED 65 Inci yang Bisa Digulung

LG memamerkan sebuah prototipe perangkat yang sangat menarik pada ajang CES 2018. Di acara tersebut, LG menunjukkan sebuah perangkat televisi OLED dengan layar yang fleksibel dan bisa digulung.

svg%3E

Perangkat prototipe yang dipamerkan oleh LG memiliki ukuran layar 65 inci. Namun LG juga membuat panel OLED tersebut dalam berbagai bentuk serta aspect ratio seperti aspect ratio cinematic atau 21:9. Panel OLED yang dibuat oleh LG ini memiliki kelebihan yang biasanya ditawarkan oleh panel OLD seperti black level dan contrast ratio yang sangat tinggi, serta viewing angle yang lebar.

svg%3E

Selain bisa digulung secara manual, perangkat ini juga bisa digerakkan dan diatur dengan menggunakan remote control. Jadi Anda dapat menggeser posisi layar atau melipatnya dengan menggunakan bantuan remote control. Jadi jika Anda hanya membutuhkan sebagian kecil dari layarnya, Anda dapat menggulung layar sisanya ke dalam housing yang menempel dengan layar ini. Kemudian tampilan akan muncul pada layar yang sedang terbuka dengan ukuran gambar yang disesuaikan. Berbagai konektor seperti HDMI, audio, serta chipset prosesornya tersimpan di dalam sebuah boks yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan layarnya.

svg%3E

Prototipe panel OLED LG yang bisa digulung ini memiliki ukuran 65 inci dengan resolusi 4K. Karena masih berupa prototipe, maka layar gulung ini tidak akan dirilis secara resmi ke pasaran pada tahun 2018 ini.

Verified by MonsterInsights