Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Luncurkan Galaxy A8 dan A8+ di Indonesia, Harga Mulai 6,5 Juta Rupiah

Samsung hari ini, Rabu (17/1), meluncurkan duo smartphone baru pertamanya untuk pasar Indonesia di tahun 2018, yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Keduanya menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik, khususnya di area fotografi.

Kamera selfie ganda

Samsung Galaxy A8 Indonesia 1

Mengadopsi DNA dari seri premium Samsung, Galaxy A8 dan A8+ hadir dengan layar Infinity Display 18.5:9 tanpa tombol Home di di bagian depan. Duo smartphone dengan sertifikasi IP68 (anti air) ini mengedepankan kamera selfie ganda sebagai nilai jual utamanya.

Konfigurasinya adalah 16 megapixel + 8 megapixel dengan aperture f/1.9. Dengan kedua kamera tersebut, pengguna bisa menciptakan foto dengan efek bokeh (background blur) menggunakan fitur bernama Live Focus.

Yang lebih menarik, Samsung membenamkan teknologi bernama Tetra-Cell yang diklaim mampu menghasilkan foto lebih terang di pemotretan dengan kondisi cahaya yang minim. Selain itu, kamera belakangnya juga menjanjikan tangkapan yang tajam berkat sensor 16 megapixel f/1.7, serta dukungan Video Digital Image Stabilization untuk hasil rekaman video yang stabil.

Samsung Galaxy A8

“Kami hadirkan desain premium pada Galaxy A8 dan A8+ untuk mendukung citra diri yang lebih mapan dan premium, serta fitur kamera terbaik dan fitur premium lainnya untuk mendukung gaya hidup dan pengalaman baru,” kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director SEIN.

Perbedaan ukuran dan memori

Meski sekilas menawarkan fitur yang mirip, Galaxy A8 dan A8+ sangat mudah dibedakan karena ukuran keduanya tidak sama. Galaxy A8 menggunakan layar Super AMOLED 5,6 inci FHD+, sedangkan versi Galaxy A8+ 6 inci FHD+. Baterainya pun berbeda, 3000 mAh dan 3500 mAh.

Untuk urusan performa, kedua smartphone ini sama-sama mengandalkan SoC Exynos 7885 octa-core. Meski begitu, kapasitas RAM-nya berbeda, yakni 4 GB untuk Galaxy A8 dan 6 GB untuk Galaxy A8+. Untuk penyimpanan data, Samsung menyediakan opsi 32 GB dan 64 GB. Keduanya mengusung sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang sudah dibekali Bixby Vision.

Penjualan mulai 19 Januari 2018

Samsung berencana menggelar penjualan perdana Galaxy A8 dan A8+ pada 19 Januari 2018, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Soal harga, Galaxy A8 dibanderol Rp6.499.000, sementara Galaxy A8+ Rp8.099.000. Warna yang tersedia adalah Black, Gold, dan Orchid Grey.

Khusus untuk event penjualan perdana, Samsung menjanjikan cashback hingga 1 bulan cicilan, bonus JBL Duet senilai Rp2.000.000, serta proteksi perangkat dari AXA Mandiri. Bahkan, 50 pembeli pertama berkesempatan mendapatkan bonus Gear Fit2 Pro!

Back to top button