Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWindows 10

[CES 2018] Dell Mobile Connect, Akses Smartphone dari Desktop

Notifikasi yang terus berbunyi di smartphone dapat mengganggu konsentrasi jika Anda sedang bekerja di depan komputer. Untuk membantu pengguna agar konsentrasinya tidak terpecah saat sedang bekerja di depan komputer, Dell memeperkenalkan sebuah aplikasi Mobile Connect yang membuat Anda dapat mengakses notifikasi smartphone dari komputer.

Untuk menghubungkan komputer dengan smartphone, Dell Mobile Connect menggunakan sebuah protokol khusus yang menggunakan koneksi WiFi dan Bluetooth. Setelah terhubung, Anda dapat mengakses seluruh notifikasi yang dikirimkan ke smartphone. Bahkan Anda juga dapat menjalankan aplikasi dan mengirimkan pesan melalui Mobile Connect sehingga tidak perlu terlalu sering mengecek smartphone.

dell mobile connect 1

Dell Mobile Connect dapat dihubungkan dengan seluruh smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Pada perangkat Android, fungsi yang diberikan sudah lengkap seperti menjalankan aplikasi, membalas pesan, melakukan telepon, hingga melakukan screen mirroring. Sedangkan pada iOS, fungsinya saat ini masih terbatas untuk melakukan panggilan telepon dan membalas pesan.

Aplikasi Dell Mobile Connect dapat didownload secara gratis dan bisa digunakan pada komputer berbasis Windows 10. Dell juga akan memasukkan aplikasi ini dalam setiap laptop Dell yang akan dirilis pada tahun 2018 ini.

Back to top button