[CES 2018] Sony LSPX-A1, Proyektor 4K Ultra Short Throw dengan 6 Speaker

Sony meluncurkan sebuah proyektor baru di ajang CES 2018. Proyektor Sony LSPX-A1 adalah sebuah proyektor ultra short throw yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi 4K.

sony lspx a1 1

Sebagai sebuah proyektor ultra short throw, Sony LSPX-A1 dapat ditempatkan dekat dari tembok atau layar. Ditempatkan pada jarak sekitar 25cm dari tembok atau layar, proyektor ini dapat menampilkan gambar hingga ukuran 120 inci sehingga Anda tidak membutuhkan ruang terlalu besar untuk mendapatkan tampilan layar yang besar. Proyektor ini mampu menampilkan gambar hingga resolusi 4K dan juga mendukung tampilan HDR10 dengan tingkat kecerahan mencapai 2500 lumens.

ASUS vivobook s14 flip 728

sony lspx a1 2

Sony LSPX-A1 memiliki desain yang mewah dan unik. Proyektor ini didesain mirip seperti sebuah perangkat furnitur mewah dan dapat menyatu dengan dekorasi di ruang tamu. Di dalamnya, Sony juga menambahkan speaker Glass Sound Speaker yang dapat menghasilkan suara hingga 360 derajat. Speaker tersebut terdiri dari 2 glass tweeter, 3 midrange, serta 1 subwoofer. Untuk menghasilkan suara yang optimal, speaker yang ada di tengah diposisikan mengarah ke tembok untuk memantulkan suaranya.

Proyektor Sony LSPX-A1 cocok untuk digunakan di ruang tamu dengan ukuran yang cukup besar. Proyektor ini akan dijual dengan harga US$30.000 atau sekitar 400 juta rupiah.