[CES 2018] Dell Hadirkan XPS 13 dengan Bodi Terkecil di Dunia dan XPS 15 dengan Keyboard Magnet

Pada acara CES 2018, Dell memperbarui 2 laptop premiumnya di seri XPS yaitu XPS 13 dan XPS 15. Dell XPS 13 hadir dengan prosesor Intel Core generasi 8 sedangkan XPS 15 hadir dengan desain bodi 2-in-1 dan juga dengan prosesor Intel terbaru.

Dell XPS 13

Dell menghadirkan XPS 13 dalam desain yang lebih ramping. Laptop ini kini diklaim sebagai laptop 13 inci terkecil di dunia sehingga cocok untuk digunakan bagi pengguna yang sering berpergian. Dell XPS 13 memiliki bdoi berdesain premium dengan ketebalan cuma sekitar 1,1cm. Kemudian laptop ini juga memiliki bezel tipis InfinityEdge di sisi kiri, kanan dan atasnya sehingga membuat bodinya menjadi semakin ramping.

svg%3E

Dell XPS 13 memiliki layar dengan resolusi ultra HD. Layar tersebut tersedia dalam 2 pilihan, touchscreen dan non touchscreen. Karena menggunakan teknologi InfinityEdge yang membuatnya memiliki bezel yang tipis, maka webcam pada laptop ini dipindah posisinya ke bagian bawah.

Di sisi spesifikasi, Dell XPS 13 menggunakan prosesor Intel Core generasi 8 atau yang juga dikenal dengan nama Kaby Lake-R. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5 8250U atau Core i7 8550U. Untuk menjaga laptop ini agar tetap dingin, Dell menggunakan Gore Thermal Insulation pada material bodinya sehingga dapat menyerap dan melepas panas dengan lebih baik.

svg%3E

Dell XPS 15

Sedangkan Dell XPS 15 hadir dengan desain bodi 2-in-1. Laptop ini memiliki engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat dan bisa digunakan dalam berbagai posisi. Dell XPS 15 menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD atau UHD yang juga memiliki desain bezel super tipis InifnityEdge. Kemudian laptop ini juga mendukung penggunaan stylus aktif dengan Windows Ink.

svg%3E

Salah satu teknologi canggih baru yang dihadirkan pada Dell XPS 15 ini ada pada keyboardnya. Keyboard pada laptop ini menggunakan teknologi maglev keyboard, yaitu keyboard dengan magnet sehingga dapat memberikan feedback yang lebih baik seperti keyboard mekanikal, namun dalam bodi yang jauh lebih tipis.

Dell XPS 15 menggunakan prosesor terbaru yaitu Intel with Radeon Graphics yang merupakan chip dengan prosesor Intel dan kartu grafis AMD. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 8305G dan Core i7 8705G. Keduanya dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon RX Vega M GL 4GB. Kemudian laptop ini akan memiliki RAM mulai dari 8GB, dan penyimpanan SSD mulai dari 128GB hingga 1TB.

Dell XPS 13 telah resmi diluncurkan ke pasaran. Sedangkan Dell XPS 15 akan mulai diluncurkan ke pasaran pada bulan April mendatang. Dell XPS 13 dijual dengan harga mulai dari US$999 atau sekitar 13,3 juta rupiah. Sedangkan XPS 15 akan dijual dengan harga mulai dari US$1299 atau sekitar 17,3 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights