[CES 2018] Sony Xperia XA2 Ultra: Tawarkan Kamera Selfie Ganda dan Kamera Belakang 23 Megapixel

Menjelang digelarnya pameran CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony sudah lebih dulu mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yakni Xperia XA2 Ultra. Sesuai namanya, smartphone ini mengusung layar dengan ukuran besar.

Layar 6 inci dan kamera selfie ganda

svg%3E

Sony Xperia XA2 Ultra menawarkan layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD. Ukuran yang besar tersebut ditujukan untuk pengguna yang gemar menikmati hiburan seperti film atau games.

Meski layarnya besar, Sony mendesain Xperia XA2 Ultra dengan bezel yang tipis di sisi kiri dan kanannya. Menurut Sony, desain ergonomis ini akan membuat Xperia XA2 Ultra tetap pas di genggaman tangan.

Xperia XA2 Ultra hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 630, menggantikan Helio P20 yang menjadi andalan generasi sebelumnya. RAM yang dibenamkan 4 GB, sementara memori internalnya hadir dengan opsi 32 GB atau 64 GB.

svg%3E

Yang lebih menarik, di sektor fotografi smartphone ini dipersenjatai kamera selfie ganda yang terdiri dari 16 megapixel f/2.0 dengan OIS, serta 8 megapixel wide angle (120 derajat). Untuk kamera belakang, Sony menyisipkan sensor Exmor RS 23 megapixel f/2.0 lengkap dengan PDAF.

Semua hardware tersebut didukung baterai 3300 mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Ada pula versi non-Ultra

svg%3E

Selain versi Ultra, Sony juga menyediakan Xperia XA2 dengan ukuran layar lebih kecil, yakni 5,2 inci Full HD. Perbedaan versi non-Ultra ini juga terletak pada kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Selebihnya, kedua smartphone tersebut menawarkan spesifikasi yang mirip.

Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra rencananya akan mulai didistribusikan pada Februari 2018. Sayangnya, belum ada informasi soal harga.