[Tutorial] Cara Memainkan Mobile Legends dan Arena of Valor di PC

Mobile Legends dan Arena of Valor (AOV) adalah dua game Mobile MOBA populer yang tengah digandrungi di Indonesia. Tak jarang gamer menghabiskan waktu seharian untuk bermain, dan mengharuskan mereka mengisi ulang daya smartphone berkali-kali.

svg%3E

Tapi tahukah Anda bahwa Mobile Legends dan Arena of Valor bisa dimainkan di PC? Keuntungannya, selain bisa mengistirahatkan smartphone, bermain di desktop atau laptop akan terasa lebih nyaman dipandang dan tidak membuat mata cepat lelah karena layarnya lebih besar.

Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah mudahnya berikut ini:

1. Download emulator Android lalu install di komputer Anda. Ada beberapa pilihan emulator Android yang tersedia, tapi kami menyarankan memakai NoxPlayer. Menurut kami, NoxPlayer adalah emulator Android paling optimal saat ini.

svg%3E

Di versi terbaru 6.0.1.1 (ketika artikel ini dibuat), NoxPlayer mampu menjalankan game Android dengan lebih stabil. Spesifikasi minimum untuk menjalankan NoxPlayer pun tidak memberatkan. Anda hanya butuh PC dengan prosesor minimal dual-core, grafis yang mendukung Open GL 2.0, dan RAM setidaknya 2 GB.

Langsung saja download gratis NoxPlayer di tautan berikut ini.

svg%3E

2. Setelah berhasil install NoxPlayer, masuk ke System Settings -> Advanced Settings, lalu sesuaikan Performance Settings dan pengaturan lain di bawahnya dengan kondisi PC Anda. Jangan lupa untuk pilih apakah Anda ingin tampilan ala Tablet atau Smartphone.

svg%3E3. Ketika sudah berhasil masuk ke halaman Home di NoxPlayer, masuk ke Google Play Store lalu login dengan akun Anda. Setelah itu, download Mobile Legends atau Arena of Valor lalu jalankan game tersebut.

svg%3E

4. Perlu diketahui bahwa control Mobile Legends atau Arena of Valor ketika dimainkan di PC berbeda dengan smartphone. Anda bisa menyesuaikannya dengan memilih logo keyboard di kanan atas, atau tekan CTRL + 1. Posisikan tombol-tombol yang dibutuhkan pada layar yang tersedia sesuai keinginan.

svg%3E

5. Voila! Anda sudah siap bermain Mobile Legends atau Arena of Valor di PC!

Bagaimana? Mudah, kan? Karena NoxPlayer adalah emulator Android, tentunya Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menjalankan game-game atau aplikasi lainnya yang tersedia di Google Play Store pada PC Anda.