Orange Pi One Plus: Modul Mini PC yang Mendukung Konten 4K dan HDR

Konten 4K dan HDR saat ini memang masih terbatas. Tapi, untuk menikmati konten 4K dan HDR lewat perangkat komputer kini tidak perlu menguras banyak dana. Alternatif paling terjangkaunya telah hadir lewat produk modul mini PC dari Orange Pi yang diberi nama One Plus.

svg%3E

Menjalankan OS Android 7.0

Modul mini PC ini menjalankan sistem operasi Android 7.0. Kinerjanya dipercayakan pada SoC quad core H6 V200 dari pabrikan Allwinner yang didukung chip grafis ARM Mali-T720MP2 dan RAM 1GB. Dengan spesifikasinya tersebut, Orange Pi One Plus diklaim sanggup menjalankan konten 4K dan HDR untuk menyajikan pengalaman visual yang lebih memanjakan mata.

Konektivitas cukup lengkap

svg%3E
Konektivitasnya pun cukup lengkap. Di sini tersedia slot microSD yang bisa menampung kartu memori hingga kapasitas 32GB, port Gigabit Ethernet, HDMI 2.0 yang mendukung konten 4K 60p, port USB 2.0, dan micro USB. Selain itu tersedia juga header dengan 26 pin yang bisa digunakan untuk ekspansi.

Dengan kemampuannya mendukung konten 4K dan HDR, Orange Pi One Plus akan cocok menjadi perangkat HTPC (Home Theater PC) berbasis Android bagi yang berdana minim. Lalu berapa harganya? Untuk membawanya pulang Anda hanya perlu merogoh kocek US$20.

Verified by MonsterInsights