MediaTek Luncurkan Sensio MT6381, Biosensor Serba Bisa untuk Smartphone

MediaTek meluncurkan sebuah chip baru yaitu Sensio MT6381. MediaTek Sensio MT6381 adalah sebuah chip biosensor yang dapat memonitor berbagai pengukuran untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda.

svg%3E

MediaTek Sensio MT6381 merupakan chip baru yang menandai masuknya MediaTek ke solusi chip lain di luar chipset untuk smartphone. Chip biosensor ini memiliki kemampuan untuk memantau 6 parameter yang menentukan kondisi kesehatan Anda seperti denyut nadi, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, ECG hingga PPG. Kemampuan untuk memantau ECG dan PPG merupakan fungsi baru yang belum pernah hadir di biosensor generasi saat ini yang telah hadir di smartphone atau perangkat wearable.

svg%3E

Untuk mendukung kemampuan biosensor Sensio MT6381, MediaTek menyediakan sebuah solusi lengkap yang dilengkapi dengan aplikasi pendukung. MediaTek akan menyediakan seluruh aplikasi yang berkaitan serta mendukung pengembangan aplikasi pihak ketiga untuk mempermudah para produsen dalam menerapkan biosensor ini ke perangkatnya.

MediaTek menyatakan Sensio MT6381 akan ditargetkan untuk dipasang ke smartphone untuk menjadikan smartphone sebagai sebuah perangkat terintegrasi yang lebih pintar. Biosensor ini akan mulai tersedia untuk para produsen perangkat mulai awal tahun 2018 mendatang.

Verified by MonsterInsights