LG ThinQ Speaker: Perangkat Audio Premium dengan Dukungan Google Assistant

Menjelang CES 2018, LG mengumumkan rangkaian produk terbarunya di kategori audio. Ada beberapa perangkat yang diperkenalkan, namun yang paling menarik adalah LG ThinQ Speaker.

Didukung Google Assistant

svg%3E

Seperti dikutip dari 9to5Google, Kamis (28/12), menurut LG, ThinQ Speaker adalah speaker kelas premium yang menawarkan kualitas audio papan atas. Tampilannya mirip dengan Google Home.

Namun tak hanya wujudnya yang mirip, LG ThinQ Speaker juga memiliki fitur yang sama dengan Google Home, yakni dukungan Google Assistant. LG menjelaskan bahwa dengan ThinQ Speaker, pengguna akan serasa memiliki asisten pribadi.

svg%3E

Sayangnya, LG belum menjelaskan lebih jauh terkait spesifikasi dan fitur dari speaker ini. Harga dan tanggal ketersediaannya pun masih misteri.

Speaker portable dan sound bar

svg%3E

Selain ThinQ Speaker, LG juga mengumumkan jajaran speaker portable PK series yang hadir dengan fitur lampu dengan efek-efek menawan. LG PK series diklaim menawarkan audio yang jernih dan bass yang bertenaga. Speaker ini kompatibel dengan standar APT-X HD Bluetooth untuk streaming musik 23-bit.

Produk selanjutnya adalah LG new SK10Y sound bar yang mampu memberikan output 550W dan mendukung teknologi Dolby Atmos dengan 5.1.2 channel. Semua perangkat audio terbaru ini merupakan hasil kerja sama LG dengan Meridian Audio. LG kemungkinan baru akan menjelaskan lebih lanjut terkait harga dan ketersediaan pada CES 2018 nanti.