Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ZenFone 4 Selfie Pro

Asus meluncurkan cukup banyak produk baru dalam beberapa bulan terakhir. Selain ZenFone 4 Selfie, ada pula versi Pro dari smartphone berkamera depan ganda ini yang menawarkan spesifikasi lebih menarik.

ZenFone 4 Selfie Pro 2 1

Seperti biasa, setelah mengulas secara lengkap di artikel review, kami membuat rangkuman berisi kelebihan dan kekurangan ZenFone 4 Selfie Pro untuk memudahkan Anda yang masih bimbang memilih smartphone baru di akhir tahun 2017 ini.

Yang Canggih:

1. Desain premium dan terlihat mewah

Asus ZenFone 4 Selfie Pro tampil dengan bodi aluminium yang kokoh, dengan ketebalan hanya 6,9mm. Desain dan finishing-nya terlihat mewah. Menariknya, walaupun sama-sama mengusung layar 5,5 inci, smartphone ini memiliki dimensi sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan versi non-Pro.

ZenFone 4 Selfie Pro

Anda yang mencari smartphone dengan tampilan premium wajib melirik ZenFone 4 Selfie Pro. Sedikit opini dari kami, varian warna Merah dari smartphone ini nampak lebih menawan.

2. Hasil foto selfie bagus

Sebagai sebuah smartphone yang mengusung kata ‘Selfie’ pada namanya, ZenFone 4 Selfie Pro dibekali kamera depan yang menurut kami mampu menghasilkan foto selfie bagus di kelasnya, bahkan di kondisi cahaya minim sekalipun.

asus zenfone 4 selfie pro kamera selfie

Mengusung sistem kamera ganda, konfigurasi yang ditawarkan adalah kamera standar dengan sensor 12 megapixel dengan lensa f/1.8, ditambah kamera kedua dengan lensa wide dan sensor 8 megapixel.

Yang lebih menarik, ZenFone 4 Selfie Pro memiliki fitur Portrait Mode (efek bokeh) dan Beauty Mode membuat hasil foto selfie lebih variatif. Semua fungsi tersebut telah digabungkan Asus ke dalam satu aplikasi bernama SelfieMaster. Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki sensor 16 megapixel lengkap dengan EIS untuk tangkapan yang lebih stabil.

P_20171025_152710

P_20171013_162448

3. Performa gegas

Penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB menurut kami mampu memberikan performa yang gegas. Semua kebutuhan standar dapat didukung dengan baik, bahkan untuk gaming pun tergolong memadai. Kami sempat mencoba beberapa judul populer seperti Asphalt 8, Arena of Valor, dan Mobile Legends. Hasilnya kami tak menemukan kendala yang mengganggu keasyikan bermain.

4. Layar memanjakan mata

Peningkatan lainnya yang sangat terasa dibandingkan versi non-Pro adalah penggunaan layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Anda akan dimanjakan dengan tampilan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah dengan tingkat saturasi yang cukup tinggi.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro kamera depan review

Tingkat kecerahannya juga bagus untuk penggunaan di bawah sinar matahari. Tak ketinggalan, Asus menyediakan fitur Bluelight Filter untuk mengurangi pancaran cahaya warna biru sehingga kesehatan mata Anda lebih terjaga. Apapun konten yang Anda nikmati, layar ZenFone 4 Selfie Pro bisa memfasilitasinya dengan baik.

Yang Kurang:

1. Slot microSD hybrid

Karena mengejar desain yang lebih ramping, konsekuensinya adalah ZenFone 4 Selfie Pro harus menggunakan slot tipe hybrid. Artinya, Anda harus mengorbankan antara microSD atau SIM-card 2. Jika memilih menggunakan Dual-SIM, maka Anda tak bisa menyisipkan microSD. Sebaliknya, jika ingin memasang microSD, slot SIM-card yang tersedia hanya satu.

2. Fitur Duo Pixel kurang memuaskan

Asus mengedepankan fitur bernama DuoPixel ketika meluncurkan ZenFone 4 Selfie Pro. Klaim dari Asus, DuoPixel menjadikan kamera depan utamanya ini mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 24 megapixel.

Sayangnya menurut kami hasilnya kurang memuaskan. Ketajaman dan detail foto 24 megapixel justru masih di bawah foto selfie 12 megapixel, dan ketika diaktifkan akan sedikit memperlambat kinerja kamera.

3. Daya tahan baterai standar

asus zenfone 4 selfie pro lensa belakang

Dengan harga Rp4.999.000, Asus ZenFone 4 Selfie Pro belum menawarkan daya tahan baterai yang di atas rata-rata. Berbekal baterai 3000 mAh, sejauh pengujian kami smartphone ini bisa menyala sekitar 8 hingga 10 jam (tergantung gaya pemakaian).

Nah, bagaimana? Sudah lebih yakin untuk meminang Asus ZenFone 4 Selfie Pro setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya? Jika Anda merasa spesifikasi yang ditawarkan ZenFone 4 Selfie kurang gahar, versi Pro ini bisa menjadi solusi karena menyajikan hardware yang jauh lebih menggiurkan.

Back to top button