Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meluncur di Indonesia, Xiaomi Redmi 5A Dibanderol 999 Ribu Rupiah

Xiaomi kembali menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia. Setelah Redmi Note 5A, kini giliran Redmi 5A yang siap memanaskan persaingan di kelas entry-level.

Spesifikasi menarik di kelasnya

Xiaomi Redmi 5A 1

Sama seperti smartphone Xiaomi sebelumnya, Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang menarik di kelasnya dengan harga yang tergolong murah. Pengguna akan menemukan layar IPS 5 inci dengan resolusi HD, SoC Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Di sektor fotografi, Xiaomi Redmi 5A dibekali kamera belakang 13 megapixel f/2.2 lengkap dengan Phase Detection Autofocus untuk penguncian fokus secara cepat, serta LED flash. Sementara di depan, ada kamera selfie 5 megapixel f/2.0.

Xiaomi Redmi 5A mengadopsi sistem operasi MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat. Di dalamnya, pengguna bisa memanfaatkan fitur-fitur berguna seperti Split Screen untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus di satu layar, maupun Smart Photo Editing untuk menghilangkan obyek yang tidak diinginkan pada foto.

Untuk urusan daya smartphone ini mengusung baterai 3000 mAh. Secara keseluruhan, spesifikasi Redmi 5A cukup menggiurkan jika dibandingkan dengan para pesaingnya di level harga yang sama.

Harga murah

Xiaomi Redmi 5A akan tersedia secara online di Lazada.co.id pada 27 Desember 2017 mulai pukul 11.00 WIB. Harganya tergolong murah, hanya Rp999.000 saja. Xiaomi menyediakan pilihan warna Gold dan Dark Grey.

“Saya percaya peluncuran Redmi 5A akan mengubah industri smartphone di Indonesia dan memberikan dorongan lebih bagi para konsumen yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Xiaomi Redmi 5A 5

Xiaomi pun tak lupa mengumumkan kolaborasinya dengan Indosat Ooredoo dalam menghadirkan paket bundling pra bayar dan pasca bayar Redmi 5A. Pengguna yang berminat dengan program pasca bayar bisa mendapatkan Redmi 5A di Erafone, Authorized Mi Store, serta gerai Indosat Ooredoo. Sementara bundling pra bayar tersedia di Lazada.

[table]Spesifikasi;Xiaomi Redmi 5A
Layar;IPS 5 inci HD
SoC;Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4 GHz dengan GPU Adreno 308
RAM;2 GB
Memori internal;16 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang;13 megapixel f/2.2 with PDAF
Kamera depan;5 megapixel f/2.0
Baterai;3000 mAh
Sistem operasi;MIUI 9 (Android 7.1 Nougat)
Konektivitas;4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, A-GPS, GLONASS, microUSB
Dimensi;140.4 x 70.1 x 8.35 mm (berat 137 gram)
[/table]

Satu komentar

Back to top button