Quantcast
AndroidAplikasiNewsPilihan

Inilah 10 Game RPG Android Paling Asik di Tahun 2017

Dari sekian banyak jenis game yang ada di Play Store, game dengan genre RPG (Role Playing Game) harus diakui masih menjadi game dengan pemain terbanyak tahun ini. Berkat bentuk permainannya yang mengutamakan pengembangan karakter dan cerita, gamer bisa menyumbangkan begitu banyak waktu demi memainkannya. Bisa melihat karakter yang dimainkannya menjadi kuat juga menjadi bentuk gratifikasi instan bagi gamer.

Kami mengumpulkan beberapa game RPG Free-to-Play yang telah dirilis di sepanjang 2017, dan memilih beberapa di antaranya yang menurut kami terbaik. Baik dari sisi permainan, feature, sampai kepuasan bermain menjadi pertimbangan ketika memilih 10 game terbaik tersebut. Daftar Top 10 ini juga dapat kamu jadikan pedoman untuk memilih RPG yang ingin dimainkan sambil mengisi waktu liburan akhir tahunmu. Bila kamu punya daftar game yang berbeda dengan kami, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom Komentar!

10. Dungeon Hunter 5

Top10rpg2017 001 edited
Banyak musuh yang bisa kamu lawan di game ini

Bila kamu sangat mendambakan game Action RPG dengan begitu banyak musuh untuk dilawan, maka Dungeon Hunter 5 harus kamu mainkan! Bermodalkan tampilan visual 3D yang begitu indah dan detail, kamu akan terjun ke dalam begitu banyak variasi dungeon dan mengumpulkan harta terpendam di dalamnya. Kamu juga bisa membangun benteng untuk melindungi hartamu, ditambah dengan perangkap serta penjaga tangguh guna mencegah pemain lain untuk merampoknya! Game ini juga bisa kamu mainkan bersama tiga orang temanmu melalui mode coop multiplayer untuk menambah kenikmatannya.

9. Destiny6

Top10rpg2017 002 edited
Visualnya tidak perlu diragukan lagi

Game RPG Action yang dirilis pada Desember 2017 ini memiliki tampilan grafis 3D yang indah, aksi yang mantap, serta sistem super skill yang mengandalkan timing. Semua karakter di dalam game ini juga digambarkan ke dalam bentuk Super Deform (SD) atau cebol yang keren serta detail. Siapkan refleksmu sebelum memainkan game ini!

8. South Park: Phone Destroyer

Top10rpg2017 003 edited
Bersiaplah untuk tertawa ketika memainkan game ini

Cerita kocak dan karakter serial kartun South Park tentunya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya; dan semua itu dituangkan ke dalam game ini! Bersiaplah untuk tertawa melihat kekonyolan Cartman, Kenny, Stan, dan Kyle dalam misi mereka menghancurkan handphone di South Park. Dikemas dalam tampilan kartun khas serial kartun tersebut, kamu akan diajak berpikir strategis demi mengalahkan semua musuhmu.

7. The Cheetah

Top10rpg2017 004 edited
Siapa sangka, bermain sebagai Cheetah ternyata menyenangkan

Berbeda dengan game RPG lain, The Cheetah menggunakan sudut pandang tokoh yang tidak lazim, yaitu melalui mata Cheetah. Melalui game dengan tampilan visual keren ini, kamu akan dibawa untuk berburu mangsa di padang rumput yang luas, baik sendirian, bersama teman, atau melawan pemain lain. Hebatnya, game ini juga memberikan opsi pengembangan Cheetah melalui beragam upgrade. Bila kamu merasa bosan dengan RPG mainstream, maka The Cheetah pasti mampu mengobati kebosananmu.

6. Tales of The Rays

Top10rpg2017 005 edited
Game yang wajib dimainkan oleh pecinta seri Tales

Game ini merangkum begitu banyak tokoh seri RPG console Tales ke dalam satu kisah baru, dan memperkenalkan dua tokoh baru pula. Berkat tingginya kualitas seri Tales, game ini memiliki sistem battle action yang mirip dengan game Tales di console, cerita kelas atas, tampilan visual keren, potongan film anime, serta kamu dapat menggunakan semua tokoh seri Tales yang pernah ada. Bila kamu merasa penggemar seri Tales di console, maka jangan lewatkan game ini!

5. Bit Heroes

Top10rpg2017 006 edited
Tampilan boleh retro, permainannya kelas atas

Bila kamu adalah gamer retro yang lebih mementingkan permainan dibandingkan tampilan visual, maka Bit Heroes sangat cocok untukmu! Meskipun tampilannya hanya bermodalkan visual 8-bit dan 16-bit seperti era Nintendo tahun 80-an, tetapi permainannya patut diberi dua jempol. Game action RPG ini mampu memberi dungeon yang bentuknya berubah setiap kali kamu memasukinya, serta kamu juga dapat bermain bersama pemain lain dan membuat Guild demi mengalahkan musuh yang lebih kuat. Bila kamu memainkan game ini, bersiaplah untuk menghabiskan waktu liburmu terpaku di depan smartphone!

4. The Alchemist Code

Top10rpg2017 007 edited
Penggemar Strategy RPG pasti akan puas dengan game ini

Game RPG strategi ini merupakan salah satu RPG yang paling ditunggu pada 2017. Bukan hanya bermodalkan tampilan visual yang bagus, game ini juga memiliki permainan yang solid serta cerita yang menarik. Uniknya, kamu juga dapat bermain bersama tiga orang temanmu ketika menyelesaikan beragam misi di dalam game. Bila kamu suka game strategi, turn-based, dan opsi upgrade yang begitu luas, maka The Alchemist Code jangan sampai kamu lewatkan! Pastinya game ini bisa mengisi waktu liburanmu, baik untuk gamer yang liburan di rumah, atau gamer yang perlu teman ketika terjebak macet ketika menuju tempat liburan.

3. Inotia 4

 

Top10rpg2017 008
Inotia 4 memiliki area permainan yang sangat luas

Instalasi keempat dari seri game action RPG ini menawarkan tampilan visual yang lebih baik serta cerita yang menarik. Bukan hanya itu, game ini juga memberikan begitu banyak skill dan kelas karakter yang bisa dimainkan. Melalui kombinasi skill dari setiap anggota kelompokmu, maka bentuk permainanmu akan berubah pula. Sebagai nilai plus lain, Inotia 4 merupakan salah satu game dengan ukuran daerah permainan terbesar yang ada di ranah game mobile!

2. Knights of Pen & Paper 2

Top10rpg2017 009 edited
Knights of Pen & Paper 2 luar biasa menghibur dan nikmat dimainkan

Gamer yang familiar dengan bentuk permainan tabletop Dungeons & Dragons (D&D) pastinya sudah mengenal game ini. Melalui bentuk permainan yang bisa dibilang versi sederhana dari D&D, kamu akan diajak untuk merasakan seperti apa keseruan dari permainan yang aslinya mengandalkan imajinasi tersebut; dan juga merupakan nenek moyang dari genre RPG. Knights of Pen & Paper juga menyisipkan lelucon yang segar dan pastinya mampu membuatmu tidak bosan memainkannya.

1. Eternium

Top10rpg2017 010 edited
Eternium pastinya dapat mengobati kerinduan akan game ARPG klasik

Bila kamu pernah merasakan kehebatan game bernama Diablo, maka Eternium pastinya akan terasa tidak asing. Mengandalkan bentuk permainan action RPG klasik seperti Diablo, game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan, serta memiliki tampilan visual yang tidak kalah menariknya. Bentuk pengendaliannya juga dibuat begitu mudah dan game ini tidak memaksamu untuk berbelanja premium untuk bisa menang. Gamer ARPG retro pastinya akan merasa puas ketika memainkan Eternium.

Back to top button