Electrolux Luncurkan UltraEco Front Load Washer, Mesin Cuci untuk Hijab dan Batik

Memahami kebutuhan pengguna mesin cuci rumahan, Electrolux memperkenalkan mesin cuci terbarunya dengan fitur istimewa yang disesuaikan untuk pengguna di Indonesia. Electrolux UltraEco Front Load Washer merupakan mesin cuci bukaan depan pertama di Indonesia yang memiliki mode pencucian untuk hijab dan batik. Dengan mode khusus ini, pakaian batik dan hijab yang dicuci akan mendapatkan penangan khusus sehingga lebih awet saat dicuci.

svg%3E

Lebih hemat energi
Kelebihan lain mesin cuci terbaru dari Electrolux ini terletak pada konsumsi daya saat bekerja. Dengan teknologi UltraEco yang baru, mesin cuci akan dapat menyelesaikan siklus pencucian yang hemat energi hingga 70 persen dengan pemakaian daya listrik maksimal 350 watt per siklus.

“Mengingat bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, telah diperkirakan bahwa pemakai hijab di Indonesia akan mencapai angka 17 juta pada tahun 20201 –Selain itu, masyarakat Indonesia menggunakan batik sebagai simbol identitas nasional, sehingga batik menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Electrolux menghadirkan UltraEco Front Load Washer, mesin cuci tanpa pemanas, dengan penggunaan daya listrik yang sangat efisien,” jelas Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia .

Lebih lembut menangani cucian
Untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih, terutama pakaian berbahan halus, biasanya konsumen melakukan pencucian secara manual dengan tangan. Metode mencuci menggunakan tangan dan membanting pakaian dengan halus, merupakan cara yang lebih awet dan tidak membuat serat kain menjadi cepat rusak. Namun, cara tersebut secara waktu tidak efisien dan melelahkan.

svg%3E

svg%3E

Untuk mengatasi masalah itu, Electrolux UltraEco Front Load Washer dilengkapi dengan ‘Leaf Lifter’ dan ‘Lily Drum’. Kedua teknologi ini memastikan proses bantingan yang lebih halus, selembut mencuci dengan tangan. Ini diperlukan saat ingin mendapatkan cucian yang lebih bersih dari pakaian berbahan halus.

UltraEco Washer juga dilengkapi dengan fitur ‘Add Clothes’ yang dapat memberikan kebebasan untuk menambahkan pakaian selama lampu ‘Add Clothes’ masih menyala. Untuk kenyamanan pengguna UltraEco Front Load Washer, fitur ‘Flexi Dose’ memungkinkan pilihan penggunaan deterjen bubuk ataupun cair. Ditambah lagi, desain ‘XXL Door’ yang membuat proses memasukkan dan mengeluarkan pakaian menjadi lebih mudah.

svg%3E

Electrolux UltraEco Front Load Washer tersedia di Indonesia dengan 2 pilihan tipe yaitu EWF85747 dengan daya tampung 7,5kg dan EWF10847 dengan daya tampung hingga 8kg. Untuk harga, mesin cuci ini akan dijual mulai 5 jutaan rupiah.