Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Sambut Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Siapkan 103 Mobile BTS

Menyambut lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi di periode Natal dan Tahun Baru, Telkomsel menyiagakan 103 mobile BTS untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan komunikasi para pelanggan. Mobile BTS yang disiapkan ini akan dikerahkan di titik-titik dengan trafik terpadat.

COMBAT TELKOMSEL

Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan di 709 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, seperti mall dan pusat perbelanjaan, obyek wisata, alun-alun, bandara, terminal, stasiun, serta pelabuhan.

13 lokasi yang menjadi prioritas utama pengamanan jaringan adalah Merdeka Walk (Medan), Jam Gadang (Padang), Benteng Kuto Besak (Palembang), Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (Jakarta), Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Botani Square (Bogor), Pangandaran (Ciamis), Alun-alun Yogyakarta, Tanjung Kodok (Lamongan), Pantai Kuta (Bali), Lapangan Merdeka (Balikpapan), Manado Town Square, dan Lapangan Merdeka (Ambon).

“Kami telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati liburan Natal dan Tahun Baru, bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun. Kami juga secara rutin melakukan uji jaringan, baik dalam kondisi bergerak maupun tidak bergerak,” kata Bob Apriawan, Direktur Network Telkomsel.

Untuk pusat perbelanjaan, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan di 14 titik, yakni Medan Fair, Mall Pekanbaru, Bundaran Kelapa Gading Jakarta, Depok Town Square, Mall Living World Alam Sutera, Mall Istana Plaza Paskal Bandung, Mall Ciputra Semarang, Malang Town Square, Lippo Mall Kupang, Duta Mall Banjarmasin, Trans Studio Mall Makassar, dan Maluku City Mall Ambon.

Tak ketinggalan, 592 Mobile GraPARI (MoGi) dan 359 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital akan disiagakan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Back to top button