Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ZenFone 4 Max ZC520KL

Pasar smartphone di level harga 2 jutaan memang selalu menyajikan persaingan yang panas. Banyak sekali brand yang bermain di ranah ini karena memang peminatnya di Indonesia sangat besar.

Baru-baru ini, Asus mengeluarkan jagoan baru yang siap tampil menonjol di harga 2 jutaan. Ya, ZenFone 4 Max. Dengan banderol yang terjangkau, Asus menawarkan smartphone berkamera ganda yang dibekali baterai tahan lama.asus zenfone 4Bagi Anda yang belum sempat membaca review lengkap kami tentang ZenFone 4 Max, berikut kami sajikan rangkuman kelebihan dan kekurangannya:

 

Yang Canggih:

1. Desain ringkas dan nyaman digunakan

Asus ZenFone 4 Max tampil dengan desain yang ringkas dan pas di genggaman tangan. Ketika dioperasikan pun nyaman dan cover belakangnya tidak licin. Selain itu, smartphone ini lumayan tipis dan mudah dimasukkan ke saku celana.

Dengan ukuran layar 5,2 inci (720p), Anda yang tidak suka smartphone berbodi lebar bisa menjadikan ZenFone 4 Max sebagai solusi. Meski belum Full HD, layar tersebut cukup tajam dan nyaman digunakan di bawah sinar matahari.

Yang tak kalah penting, Asus meletakkan sensor sidik jari di posisi yang mudah dijangkau. Anda bisa membuka kunci secara cepat, bahkan dengan opsi hingga 5 sidik jari.

2. Baterai tahan lama

Sebagai produk garapan Asus yang mengusung nama Max, tentunya ZenFone 4 Max memiliki baterai besar yang mampu membuatnya menyala lebih lama. Kali ini, Asus membenamkan baterai 4100 mAh yang menurut pengujian kami bisa bertahan hingga 16 jam dengan gaya pemakaian terkadang memainkan game, menonton video streaming, serta memotret.

zenfone 4 max pes 2018

Performa baterai yang memuaskan tersebut tak lepas dari manajemen daya ZenFone 4 Max yang baik. Anda juga dapat memilih dari 5 setting manajemen daya, mulai dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving, hingga Customized.

3. Kamera belakang ganda yang cukup baik di kelasnya

Dari sektor fotografi, kamera ganda yang terdiri dari 13 megapixel f/2.0 dan 5 megapixel f/2.2 wide angle 120 derajat menjadi andalan Asus ZenFone 4 Max. Hasil jepretan kamera 13 megapixel-nya tergolong baik di kondisi cahaya ideal. Selain itu, ada fitur E.I.S di kamera belakang utama untuk perekaman video.

asus zenfone 4 max kamera ganda

4. Harga terjangkau

Dengan semua spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, Asus membanderol ZenFone 4 Max di harga yang terjangkau. Menurut kami, salah satu yang paling menarik di kelasnya. Anda bisa membeli smartphone ini dengan menyiapkan dana hanya Rp2.299.000.

Yang Kurang:

1. Bodi mudah kotor

Kami sempat menyebutkan bahwa desain ZenFone 4 Max terlihat ringkas dan enak digenggam. Tapi bukan berarti tidak ada kekurangannya. Bodi smartphone ini mudah kotor, terutama oleh sidik jari. Kami sarankan Anda menggunakan casing tambahan.

2. Kamera kurang memadai di kondisi cahaya temaram

Kamera ganda ZenFone 4 Max memang tergolong baik untuk memotret dengan cahaya ideal. Tapi lain cerita di kondisi cahaya temaram. Apalagi jika Anda menggunakan kamera wide-angle (5 megapixel) yang kualitas fotonya jauh di bawah kamera belakang utama.

Untungnya, Anda dapat memanfaatkan mode Pro yang memungkinkan untuk melakukan pengaturan fotografi secara manual seperti ISO, kecepatan rana, serta white balance.

ZenFone 4

Kami menilai smartphone ini memiliki banyak kelebihan yang membuatnya lebih menonjol dibanding pesaingnya, dan kekurangannya pun masih cukup wajar mengingat harganya yang terjangkau, hanya Rp2.299.000. Bagaimana menurut Anda? Tertarik meminang Asus ZenFone 4 Max?

Back to top button