Waze Hadirkan Sistem Navigasi untuk Pengendara Sepeda Motor

Waze baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang menarik. Jika biasanya aplikasi tersebut lebih banyak membantu pengendara mobile, kini pengguna yang menggunakan sepeda motor pun bisa memanfaatkannya.

svg%3E

Hal itu dimungkinkan karena Waze telah menambahkan sepeda motor sebagai salah satu jenis kendaraan untuk pengaturan rute dan navigasi pada aplikasi. Berikut beberapa fitur yang bisa digunakan oleh pengendara sepeda motor di aplikasi Waze:

svg%3E
  • Informasi kondisi jalanan yang terbaru dari sesama pengendara sepeda motor
  • Perkiraan waktu tempuh yang berbeda dari kendaraan mobil, sehingga memastikan keakuratan untuk pengendara sepeda motor
  • Informasi jalur alternatif yang mungkin tidak bisa dilalui pengemudi mobil
  • Kursor dan emoji suasana hati pengendara sepeda motor yang dapat dilihat para pengguna Waze
  • Kemudahan navigasi dan keamanan perjalanan dengan perintah suara, sehingga pengendara sepeda motor tidak perlu menyentuh layar smartphone ketika sedang mengemudi

Selain itu, fitur standar seperti letak polisi terdekat, speed-camera & speed-trap, penutupan jalan, serta informasi jalur yang tidak boleh dilewati juga tersedia untuk pengendara sepeda motor.

Untuk mengaktifkan navigasi khusus sepeda motor, pengguna dapat mengakses Settings > Vehicle type, dan pilih “Motorcycles”. Fitur navigasi sepeda motor Waze dapat dinikmati secara global mulai 29 November 2017 untuk sistem operasi Android dan iOS, serta tersedia dalam semua bahasa.