Quantcast
NewsOperatorXL

XL Perluas Jaringan 4.5G ke Wilayah Terluar Kepulauan Seribu

XL Axiata mengumumkan bahwa kini layanan 4.5G mereka di Jakarta telah diperluas hingga wilayar terluar Kepulauan Seribu, yakni Pulau Lancang Besar. Dengan kehadiran 4.5G, XL berharap dapat melayani warga setempat dengan akses internet berkecepatan tinggi.

XL di Pulau Lancang Besar

Menurut XL, warga di Kepulauan Seribu memang mayoritas merupakan pelanggan mereka. Data pada akhir Oktober 2017 menunjukkan bahwa hampir 70 persen dari sekitar 10.000 total pelanggan XL di Kepulauan Seribu telah menggunakan layanan data.

Selain itu, hingga akhir Oktober 2017 jumlah pelanggan di sana yang telah menggunakan smartphone 4G tercatat sebanyak 43 persen, jumlah tersebut meningkat 122 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan angka ini akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data.

“Kami juga akan terus berupaya memperkuat jaringan 4.5G dengan memperluas jaringan XL hingga ke pulau-pulau lainnya, sehingga warga dapat memanfaatkan sarana teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan,” kata Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikest.

XL Axiata telah bekerjasama dengan perangkat desa dan komunitas nelayan setempat berupaya membantu meningkatkan pemahaman warga mengenai berbagai manfaat layanan data dan teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka. Tidak hanya itu, XL Axiata juga memberikan fasilitas gratis berupa perangkat mobile broadband lengkap dengan akses internet cepat dan kuota besar.

Selain di Pulau Lancang Besar, sejak Juni 2017 lalu, XL Axiata juga telah melakukan modernisasi jaringan 4.5G pada BTS-BTS yang ada di Kepuluan Seribu, seperti BTS di Pulau Kelapa, Pulau Pantara, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Putri

Back to top button