Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[Gadget Guide] 5 Pilihan Kamera Tangguh dan Tahan Air Ini Bisa Jadi Teman Petualangan di Libur Akhir Tahun

Tidak semua kamera cocok untuk menemani aktivitas liburan Anda. Jika di libur akhir tahun nanti Anda berencana untuk berpetualang di alam liar atau sekedar menikmati pesona keindahan bawah laut, 5 pilihan kamera tangguh dan tahan air berikut ini wajib masuk ke dalam daftar belanja Anda.

1. Nikon Coolpix W100

nikon Coolpix W100 1
Kamera tangguh tidak harus mahal. Dan Nikon Coolpix W100 adalah salah satunya. Ini adalah kamera tangguh paling terjangkau diantara kamera lain yang kami rekomendasikan.

Meski harganya paling terjangkau, Coolpix W100 tetap bisa diandalkan untuk menemani aktivitas Anda di berbagai medan. Kamera ini bisa masuk kedalam air hingga kedalaman 10 meter, tahan banting dari ketinggian 1.5 meter dan anti beku hingga -10 derajat celcius.

Nikon Coolpix W100 juga hadir dengan desain yang tampil trendi. Selain itu, lensanya juga telah dilengkapi dengan kemampuan zoom optical 3x, bisa merekam video Full HD, serta memiliki koneksi WiFi dan Bluetooth 4.1.

Keunggulan lain, Nikon juga menambahkan kamera ini dengan dukungan fitur Nikon Snapbridge yang memungkinkan semau hasil jepretan foto bisa langsung tersimpang ke memori internal smartphone saat kamera dan smartphone saling terhubung.

Cek harga: di sini

2. Olympus Tough-TG5

Olympus Tough TG 5 1
Lewat Olympus Tough-TG5 sekali lagi Olympus membuktikan kepiawaiannya meracik kamera tangguh. Di balik ketangguhan bodinya, Olympus Tough-TG5 dipersenjatai dengan sensor dan prosesor baru.

Hasilnya, kamera saku tangguh ini mampu merekam video hingga resolusi 4K dan menjadi kamera saku tangguh perdana Olympus yang mampu memotret RAW.

Sebagai sebuah kamera tangguh TG-5 bisa diajak menyelam hingga 15 meter, tahan tekanan hingga 100 kg, tahan bantingan dari ketinggian 2,1 meter, anti beku hingga -10°C dan anti debu. Olympus juga telah melengkapinya dengan WiFi untuk mempermudah terhubung ke perangkat smartphone atau tablet.

Yang membuat kamera ini semakin menarik adalah hadirnya beragam dukungan aksesoris yang sangat lengkap. Pilihan aksesoris yang tersedia mencakup lensa fisheye 130°, lensa teleconverter dengan jarak fokal 170mm, LG-1 LED Light Guide, FD-1 Flash Diffuser, dan case bawah air PT-058 untuk mendukung kegiatan menyelam hingga kedalaman 45 meter.

Cek harga: di sini

3. FUJIFILM Finepix XP-120

fujifilm XP120 1
Memulai debutnya di ajang CES 2017 di awal tahun ini, FUJIFILM Finepix XP-120 mampu diajak menyelam hingga kedalaman 20 meter, tahan debu, tahan bantingan dari ketinggian 1.75 meter dan anti beku hingga suhu -10°C.

ROG G14 728 yg

Selain bodinya yang tangguh, kamera ini juga menawarkan lensa Fujinon 28mm yang dilengkapi kemampuan zoom optical 5x. Bahkan, Kemampuan zoom lensanya masih bisa ditingkatkan hingga 10x dengan teknologi Intelligent Digital Zoom lengkap dengan dukungan fitur optical image stabilization yang berguna untuk meminimalkan blur akibat goyangan tangan.

XP120 juga telah mendukung WiFi, menyediakan mode burst yang bisa memotret dengan kecepatan hingga 10fps, bisa merekam video Full HD di 60 fps dan dilengkapi mode Time lapse.

Cek harga: di sini

4. Go Pro Hero 6 Black

GoPro  Hero6 Black 0 master
Sederetan teknologi baru dimiliki kamera aksi berdesain mungil ini. Salah satunya adalah tambahan teknologi chip GP1 yang memungkinkan GoPro Hero 6 kini mampu merekam video slo-mo (gerakan lambat) di resolusi 4K 60 fps dan video Full HD 1080p 240fps.

Kualitas video pada kondisi minim cahaya serta dynamic range juga ditingkatkan. Selain itu GoPro juga menambahkan penyetabil gambar dengan dukungan 3-axis image correction yang dapat mengurangi efek guncangan tangan saat pengguna bergerak.

Peningkatan lain meliputi layar sentuh 2 inci yang lebih responsif, opsi perintah suara yang lebih lengkap, kecepatan transfer file via Wi-Fi yang lebih cepat, serta dukungan zoom melalui layar sentuh. Selain itu untuk mengajaknya ke dalam air hingga 10 meter Anda pun tidak perlu lagi memasang case tambahan.

Cek harga: di sini

5. Go Pro Hero 5

GoPro HERO5 Black 315 master
Meski GoPro Hero 6 Black sudah diluncurkan dan direncanakan sebagai pengganti GoPro Hero 5 Black, nyatanya GoPro Hero 5 Black masih belum sepi peminat. GoPro Hero 5 Black bisa jadi alternatif Go Pro Hero 6 karena harganya yang lebih terjangkau.

Dari sektor desain dan fitur keduanya cukup mirip. Kamera ini tetap bisa menyelam hingga 10 meter tanpa perlu case tambahan. Tapi untuk kemampuan rekam video, Go Pro Hero 5 hanya mampu merekam video hingga resolusi 4K 30 fps. Untuk kemampuan memotret baik GoPro Hero 5 dan Hero 6 keduanya mampu memotret hingga resolusi 12 megapixel.

Jadi, jika Anda mengincar kamera aksi tangguh dengan kemampuan rekam video slo-mo di resolusi lebih tinggi GoPro Hero 6 adalah pilihan yang sangat tepat. GoPro Hero 6 juga lebih unggul di fitur penstabilnya untuk hasil video yang lebih minim guncangan.

Cek harga: di sini

More Stories
vivo v9 6GB 1
Gadget of the Week #9 2018: Vivo V9, Semakin Bertenaga dengan RAM 6GB dan Snapdragon 660