Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

[Gadget Guide] 5 Pilihan Kamera Mirrorless untuk Teman Liburan Akhir Tahun

Menyambut libur natal dan tahun baru, Yangcanggih.com kembali hadir dengan rekomendasi gadget untuk teman liburan Anda. Di artikel kali ini, kami menghadirkan 5 pilihan kamera mirrorless yang tidak hanya canggih tapi juga mengedepankan desain ringkas dan praktis yang bisa dijadikan sebagai teman liburan di akhir tahun.

1. Fujifilm X-A10 (Kit dengan lensa XC 16-50mm)

fujifilm x a10 1
Meski paling terjangkau diantara kamera mirrorless Fujifilm yang lain, X-A10 punya segudang fitur yang bisa mencukupi kebutuhan para milenial.

Untuk selfie misalnya, kamera ini telah datang dengan layar yang bisa dilipat keatas dengan beragam fitur untuk memaksimalkan foto selfie. Seperti misalnya mode Potrait Enhancer untuk hasil foto dengan reproduksi tonal warna kulit yang terlihat lebih cantik dan natural.

Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi koneksi WiFi dan dirancang lebih hemat daya. Untuk sekali isi ulang baterai X-A10 bisa menghasilkan 410 jepretan foto. Jadi tidak perlu repot untuk isi ulang baterainya terus menerus saat liburan.

Cek harga: di sini

2. Panasonic Lumix DMC-GF9 (Kit dengan lensa 12-32mm)

panasonic lumix DMC GF9 1
Bodinya yang sangat kecil dan ringan akan mempermudah para milenial untuk membawa kamera ini kemana saja.

Fiturnya pun sangat lengkap. Diantaranya, layar sentuh yang bisa dilipat keatas untuk mempermudah foto selfie dan dukungan sederetan fitur selfie. GF9 juga telah dilengkapi WiFi untuk mempermudah berbagi foto ke smartphone agar bisa langsung dibagikan ke jejaring sosial.

Istimewanya lagi, GF9 juga didukung dengan ekosistem lensa yang sangat lengkap dan meskipun dimensinya sangat kecil GF9 telah mampu merekam video hingga resolusi 4K. Cocok untuk para milenial yang gemar mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video.

Cek harga: di sini

3. Canon EOS M100 (Kit dengan lensa EF-M15-45 IS STM)

Canon EOS M100 2
Jagoan baru di segmen kamera mirrorless Canon ini memang sangat menggoda. Pasalnya, inilah varian kamera mirrorless Canon EOS M yang paling ramping dan ringan.

Kamera ini telah dilengkapi layar sentuh 3 inci yang bisa dilipat untuk mempermudah selfie dan vlogging. Dikatakan Canon, kamera ini pun akan semakin mudah digunakan karena telah hadir dengan antarmuka baru yang lebih intuitif.

EOS M100 juga semakin menarik karena merupakan kamera mirrorless kelas pemula pertama Canon yang dilengkapi teknologi autofokus Dual Pixel CMOS AF. Teknologi autofokus yang lebih cepat ini sama seperti yang digunakan Canon EOS M5 yang merupakan varian tertinggi di lini EOS M. Sektor konektivitasnya pun sangat lengkap yang terdiri dari koneksi WiFi, Bluetooth dan NFC.

Cek harga: di sini

4. Olympus OM-D E-M10 Mark III (Kit dengan lensa 14-42mm)

Olympus OM D E M10 III 1

Olympus OM-D E-M10 Mark III tidak hanya mengandalkan desain bodi yang ringkas dan ringan, tapi juga menonjolkan desain retronya yang sangat kenal.

Tidak hanya bisa diandalkan untuk memotret, Olympus OM-D E-M10 Mark III juga bisa dijadikan pilihan untuk para milenial yang mulai serius menekuni dunia videografi. Ini karena Olympus telah menyertainya dengan kemampuan rekam video 4K, lengkap dengan fitur penstabil 5 sumbu langsung di bodinya dan dukungan ekosistem lensa yang komplit.

Fitur lain yang juga bisa ditemukan di Olympus OM-D E-M10 III diantaranya, layar sentuh 3 inci, jendela bidik elektronik, antarmuka baru yang lebih mudah digunakan, WiFi, flash terintegrasi dan satu tambahan filter baru yaitu Beach Bypass Art Filter.

Cek harga: di sini

5. SONY Alpha A6300 (Rp15.999.000 Kit dengan lensa 16-50mm)

sony a6300 kit 1
SONY Alpha A6300 mengedepankan 2 kecanggihan. Diantaranya, kinerja sistem autofokus super cepat dan jumlah titik autofokus terbanyak di kategori kamera mirrorless bersensor APS-C. Selain itu kamera ini juga diberkahi dengan kecepatan memotret continuos 11fps yang membuatnya ideal untuk memotret aksi-aksi cepat.

Di modus video, a6300 telah mendukung rekam video di resolusi 4K dan menyediakan beragam fitur kelas profesional. Diantaranya opsi rekaman video gerakan lambat 120fps di resolusi Full HD, dukungan perekaman dengan S-Log gamma, S-Gamut, dan Gamma Display Assist untuk memantau gambar dan cek fokus saat merekam video, serta fitur Zebra Assist yang telah ditingkatkan.

Sebagai pelengkapnya Sony pun tidak lupa menghadirkan layar LCD 3 inci yang bisa dimiringkan, jendela bidik OLED Tru Finder, konektivitas WiFi dan dukungan NFC.

Cek harga: di sini

Back to top button