Pixelmator Pro, Aplikasi Penyunting Gambar untuk macOS dengan Kemampuan Kecerdasan Buatan

Alternatif pilihan aplikasi penyunting gambar kini bertambah lagi. Pixelmator baru saja resmi merilis aplikasi penyunting foto Pixelmator Pro sebagai alternatif dari Adobe Photoshop yang merupakan salah satu aplikasi penyunting foto paling populer. Pixelmator Pro menawarkan berbagai fitur menarik, termasuk juga menggunakan kecerdasan buatan untuk menjalankan beberapa fungsinya.

Pixelmator Pro merupakan sebuah aplikasi penyunting foto yang non destruktif. Artinya, Anda bisa melakukan perubahan apapun pada foto atau gambar yang sedang Anda edit namun tidak mengubahnya secara langsung di file aslinya. Aplikasi ini menawarkan penggunaan yang mudah dan sederhana dengan interface yang simpel sehingga mudah digunakan bukan cuma untuk yang sudah mahir, tapi juga untuk pemula.

svg%3E

svg%3E

Fungsi kecerdasan buatan menjadi fitur utama yang dikedepankan di Pixelmator Pro. Dengan menggunakan machine learning, Pixelmator Pro dapat menjalankan beberapa fungsinya secara otomatis, misalnya untuk menghapus sebuah obyek atau mengatur derajat kemiringan di foto.

Selain itu, Pixelmator Pro juga memiliki kemampuan untuk membaca file RAW yang biasa digunakan oleh fotografer saat memotret. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format gambar lain, termasuk juga membuka file Adobe Photoshop.

Pixelmator Pro saat ini baru tersedia secara khusus untuk pengguna macOS. Versi Windowsnya belum tersedia. Pixelmator Pro dapat dibeli secara langsung melalui aplikasi mac App Store dengan harga US$60 atau sekitar 800 ribu rupiah.