Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Oppo F5 Youth Resmi Hadir di Indonesia, Harga 3,6 Juta Rupiah

Setelah meluncurkan F5 dan membuka pre-order F5 6GB di Indonesia beberapa waktu yang lalu, Oppo akhirnya mengumumkan ketersediaan varian lainnya dari keluarga F5 yang dibanderol lebih terjangkau, yakni F5 Youth.

Perbedaan RAM dan kamera

Oppo F5 YouthMeski dibanderol lebih terjangkau, Oppo F5 Youth tetap menghadirkan beberapa fitur yang menjadi andalan kedua saudaranya. Sebut saja layar FullS creen 6 inci dengan resolusi FHD+ dan Facial Unlock.

Performanya pun tetap didukung SoC MediaTek Helio P23 octa-core. Hanya saja, RAM yang disediakan kini hanya 3 GB. Sementara memori internalnya tetap 32 GB lengkap dengan slot microSD.

Selain perbedaan RAM, Oppo F5 Youth menawarkan spesifikasi kamera yang berbeda. Kamera selfie-nya memakai sensor 16 megapixel f/2.0, tapi tetap dipersenjatai A.I. Beauty Recognition untuk hasil foto yang natural serta efek bokeh yang memukau.

Untuk kamera belakang, Oppo membenamkan sensor 13 megapixel f/2.2 lengkap dengan Phase Detection Autofocus, Expert Mode, serta Ultra HD Mode. Soal daya, smartphone yang mengadopsi ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat ini memiliki baterai 3200 mAh.

Oppo F5 Youth 2

Tersedia dalam dua pilihan warna

Oppo F5 Youth saat ioni sudah bisa dibekali di berbagai gerai yang menjual perangkat Oppo di Indonesia, serta jaringan e-commerce ternama. Harganya Rp3.599.000 dengan dua opsi warna yakni Black dan Gold.

[table]Spesifikasi;Oppo F5 Youth
Layar;FullScreen 6 inci FHD+
SoC;MediaTek Helio P23 octa-core
RAM;3 GB
Memori internal;32 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang;13 megapixel f/2.2 dengan PDAF
Kamera depan;16 megapixel f/2.0 dengan A.I. Beauty Recognition
Baterai;3200 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.2, WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, microUSB
Sistem operasi;Android 7.1 Nougat (ColorOS 3.2)
Fitur;Sensor sidik jari, Face Unlock
[/table]
Back to top button