Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Luncurkan FleetSight, Layanan Berbasis IoT untuk Mengelola Kendaraan Perusahaan

Telkomsel baru-baru ini meluncurkan FleetSight, solusi Fleet Management yang ditujukan khusus untuk kelas enterprise. Menurut Telkomsel, solusi berbasis Internet of Things (IoT) tersebut dapat membantu perusahaan dalam mengelola kendaraan bermotor.

FleetSight 1

Dalam press release yang diterima Yangcanggih, Senin (27/11), dijelaskan bahwa FleetSight merupakan layanan pengelolaan armada yang mensinergikan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada aset bergerak/kendaraan, dengan layanan konektivitas Telkomsel serta platform Fleet Management.

“Sebagai bagian dari transformasi dan memanfaatkan jangkauan jaringan terluas di Tanah Air, kami berupaya menjadi penyedia solusi Fleet Management terdepan di Indonesia dengan memberikan teknologi digital yang inovatif dan layanan profesional berkualitas terbaik,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Dalam layanan solusi FleetSight, perangkat berbasis GPS akan disematkan pada armada dan terhubung dengan platform melalui jaringan 2G/3G Telkomsel. Selanjutnya, semua data dan informasi mengenai armada bisa diakses oleh pengguna melalui Web Dashboard.

FleetSight disebut-sebut dapat memberikan keuntungan secara bisnis kepada klien pengguna, dengan menawarkan skema bisnis yang mudah, fleksibel, dan bisa diimplementasikan sesuai kebutuhan. Selain itu, infrastruktur teknologi yang digunakan oleh layanan FleetSight memungkinkan integrasi dengan platform yang sudah dimiliki oleh pengguna.

Solusi vertikal yang terintegrasi dengan layanan Telkomsel IoT Control Center ini diklaim merupakan jawaban atas kebutuhan perusahaan dalam mengoptimalkan produktivitas dan meningkatkan keselamatan fleet/armada operasional yang mereka miliki.

Back to top button