Mozilla Kembangkan Fitur Deteksi Kebocoran Data untuk Firefox

Untuk membantu pengguna internet dalam beraktivitas browsing sehari-hari, Mozilla saat ini tengah mengembangkan sebuah fitur yang bisa memberikan notifikasi mengenai status keamanan situs yang tengah dikunjungi.

Mozilla saat ini tengah mengembangkan sebuah fitur yang dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai status keamanan sebuah situs. Fitur yang rencananya akan tersedia pada Firefox tersebut akan memberikan peringatan apabila situs tersebut pernah mengalami kebobolan data atau pencurian data yang dilakukan oleh hacker.

svg%3E

svg%3E

Untuk menghadirkan fitur ini, Mozilla bekerja sama dengan Have I Been Pwned (HIBP), sebuah situs yang mengumpulkan data mengenai situs-situs yang pernah mengalami kebocoran data. Dengan memasukkan username atau email yang biasa Anda gunakan di berbagai situs, Anda dapat mengetahui apakah data Anda yang tersimpan di situs tersebut pernah dicuri atau tidak.

Pengembangan fitur notifikasi tersebut saat ini tengah berada pada fase awal. Fitur ini saat ini sebenarnya telah tersedia untuk digunakan sebagai add-on, namun hanya bisa digunakan di Firefox Developer Edition saja. Belum ada informasi kapan Mozilla akan menghadirkan fitur ini secara resmi untuk publik.