RAW Power: Permudah Olah Foto RAW di iPhone dan iPad

Sejak dirilisnya iOS 10, Apple mulai memperdalam kemampuan kamera iPhone dan iPad dengan dukungan opsi memotret dalam format RAW. Beberapa aplikasi olah foto dengan kemampuan mengolah foto RAW pun akhirnya bermunculan. Salah satu yang bisa jadi opsi pilihan adalah RAW Power.

Opsi penyuntingan lengkap

RAW Power menjanjikan kemampuan olah foto RAW tanpa merusak file aslinya. Aplikasi ini bisa mengolah banyak format RAW dari berbagai kamera. Termasuk format DNG dan format RAW kamera iPhone. Meski fokus untuk format RAW, Anda tetap bisa mengolah foto JPEG dan PNG dengan aplikasi ini.

svg%3E

RAW Power menyediakan beragam opsi penyuntingan seperti misalnya, opsi pengurang noise, kontras, ketajaman, detil dan masih banyak lagi.

svg%3E

RAW Power juga telah dilengkapi dengan histogram untuk mempermudah pengguna mengolah area highlight dan bayangan. Selain itu pengguna pun dimungkinkan untuk langsung copy paste hasil olah foto dari satu foto ke foto lain untuk mempercepat proses penyuntingan.

Tawarkan fitur Freemium

svg%3E
Meski bisa digunakan secara gratis, RAW Power juga menawarkan beragam fitur tambahan yang berbayar. Dengan merogoh kocek tambahan US$10, Anda bisa menikmati fitur tambahan seperti Depth Effect, Curves, dan pengaturan White Balance.

Khusus untuk fitur Depth Effect, fitur ini sangat menarik karena bisa memungkinkan Anda menyunting foto dari iPhone yang telah dilengkapi dengan kamera ganda seperti iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Lewat fitur ini Anda bisa mengatur highlight dan bayangan di area subyek dan latar.

RAW Power saat ini hanya kompatibel untuk perangkat iOS dan sudah tersedia di AppStore secara gratis.