DJI CrystalSky: 4 Kali Lebih Cerah dari Layar Smartphone, Khusus Untuk Pengguna Drone DJI

DJI menghadirkan solusi untuk mempermudah pilot drone mengambil gambar di luar ruangan dengan menghadirkan sebuah monitor khusus bernama CrystalSky.

svg%3E

4x lebih cerah dari layar smartphone dan tablet

svg%3E
Hadir dengan mengusung panel IPS, CrystalSky menawarkan resolusi layar 2048 x 1536 pixel lengkap dengan fitur sentuhan.

Dirancang khusus untuk penggunaan di luar ruangan monitor ini hadir dengan tingkat kecerahan maksimum 2000 cd/m2. Artinya, kecerahan layar ini 4 kali lebih cerah dibandingkan layar smartphone atau tablet.

DJI CrystalSky tersedia dengan dua pilihan layar diantaranya, 7.85 inci dan 5.5 inci.

Tidak perlu lagi smartphone

DJI CrystalSky telah menjalankan sistem operasi Android dan langsung dilengkapi dengan aplikasi DJI Go yang bisa digunakan untuk melakukan pengaturan drone.

Dengan demikian pilot drone tidak perlu lagi menggunakan smartphone. CrystalSky bisa langsung disambungkan ke remot drone. Saat digunakan, karena latensinya yang rendah CrystalSky diklaim bisa menampilkan visual dari kamera drone secara real-time dengan lag yang sangat minim.

Layar ini pun telah mendukung codec video H.264 dan H.265. Jadi, semua video yang diambil oleh kamera drone bisa langsung diputar di monitor ini tanpa perlu lagi dipindahkan ke komputer.

Konektivitas lengkap

svg%3E
Di sektor konektivitas, mengandalkan port HDMI yang dimilikinya CrystalSky bisa disambungkan langsung ke proyektor, FPV googles, dan TV atau monitor lain yang ukurannya lebih besar. Konektivitas lainnya mencakup 2 lost kartu microSD, port USB-A, microUSB, headphone, dan USB Type-C, WiFi dan GPS/Glonass.

Mampu bertahan di kondisi ekstrim, baterai tahan lama

Untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya, DJI CrystalSky hadir dengan baterai internal dengan kapasitas 980mAh. Untuk penggunaan yang lebih lama, CrystalSky juga mendukung baterai eksternal yang kapasitasnya 4920 mAh. Dengan tambahan baterai eksternalnya ini CrystalSky bisa digunakan hingga sekitar 4-5 jam untuk model yang 7.85 inci dan 5-6 jam untuk model 5.5 inci.

Baterai eksternalnya juga dilengkapi dengan fitur ketahanan yang sangat impresif karena bisa bertahan di kondisi ekstrim. Dikatakan DJI, CrystalSky dengan baterai tambahannya tetap bisa digunakan hingga suhu -20°C. Berkat sistem pendingin internalnya, CrystalSky juga tetap mampu berjalan dengan normal di suhu hingga 40°C.

Kompatibel dengan hampir semua produk DJI

DJI CrystalSky kompatibel dengan hampir semua produk DJI. Produk yang kompatibel dengan monitor ini antara lain, semua lini DJI Phantom 4, DJI Phantom 3 (Phantom 3 Professional, Phantom 3 Advanced) dan DJI Matrice. Khusus untuk DJI Mavic Pro dan DJI Osmo (Kecuali Osmo Mobile) hanya kompatibel dengan CrystalSky yang berukuran 5.5 inci.

DJI CrystalSky saat ini sudah tersedia melalui dji.com dengan harga jual mulai dari US$469 untuk ukuran 5.5 inci dan US$599 untuk ukuran 7.85 inci.

Verified by MonsterInsights