SteelSeries Arctis 3 Bluetooth: Bisa Terhubung dengan Bluetooth dan Kabel Sekaligus

Brand yang dikenal dengan produk peripheral PC-nya, SteelSeries, mengumumkan kehadiran versi baru dari headset seri Arctis 3. Disebut Arctis 3 Bluetooth, headset ini mampu mengeluarkan audio dari dua sumber sekaligus, yakni bluetooth dan kabel.

svg%3E

Dikutip dari Techradar, Rabu (8/11), Arctis 3 Bluetooth bisa disambungkan ke PC lewat kabel untuk mendengarkan audio dari sumber tersebut. Secara bersamaan, pengguna juga bisa menghubungkannya ke perangkat mobile lewat koneksi bluetooth. Artinya, audio dari PC (kabel) dan perangkat mobile (bluetooth) bisa didengarkan bersamaan.

Hal ini berguna ketika pengguna sedang bermain game di PC atau konsol, namun ingin tetap berkomunikasi dengan teman mainnya melalui platform terpisah yang mereka install di smartphone. Skenario lainnya adalah saat sedang bermain game dan ingin sekaligus mendengarkan lagu-lagu yang tersimpan di smartphone.

svg%3E

svg%3E

Yang lebih menarik, selain kompatibel dengan PC dan Mac, SteelSeries Arctis 3 Bluetooth juga cocok dipasangkan dengan konsol gaming seperti PlayStation 4, Xbox One, serta Nintendo Switch.

SteelSeries Arctis 3 Bluetooth saat ini sudah bisa dibeli melalui website resmi SteelSeries. Harganya US$129.99 atau sekitar 1,7 juta rupiah.