KomputerNews

Synology Luncurkan 3 NAS untuk Rumahan dan Kantor Kecil

Untuk segmen rumahan, Synology baru saja meluncurkan 3 seri NAS baru yang berukuran ringkas untuk menyimpan berbagai file Anda seperti foto dan video agar dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Synology meluncurkan DS218play, DS218j, dan DS118 yang bukan hanya cocok untuk di rumah, tapi juga bisa digunakan untuk kantor kecil.

Synology DS218play

Synology DS218play adalah NAS yang paling bertenaga di antara 3 NAS yang diluncurkan oleh Synology tersebut. NAS ini menggunakan sebuah prosesor quad-core 1,4GHz dengan RAM 1GB. NAS ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan transcoding video Full HD hingga 4K UHD secara realtime sehingga Anda bisa menonton konten video high definition tanpa kehilangan kualitasnya.

Synology DS218j

Buat Anda yang hanya memerlukan sebuah media simpan saja tanpa membutuhkan beragam fitur ekstra, Synology DS218j ini memiliki kapasitas 2 hard disk, sama seperti DS218play. Hanya saja spesifikasinya lebih sederhana, yaitu prosesor dual-core 1,3GHz dengan RAM 512MB. Synology DS218j mengedepankan konsumsi daya yang sangat hemat, hingga 7,03 watt saja saat berada di mode hibernate.

Synology DS118

Untuk solusi penyimpanan yang sederhana namun memiliki kinerja yang cukup lumayan, Synology DS118 ini memiliki prosesor quad-core 1,4GHz dan RAM sebesar 1GB, sama seperti yang dimiliki oleh DS218play. Kemampuannya pun sama, mampu melakukan transcoding video Full HD dan 4K UHD secara realtime. Namun, DS118 memiliki kapasitas hard disk yang lebih kecil, hanya 1 unit saja.

Seluruh NAS Synology tersebut menggunakan sistem operasi DiskStation Manager. Sistem operasi yang berbasis Linux tersebut dilengkapi dengan beragam kemampuan, termausk juga untuk menambahkan aplikasi tambahan. Untuk melindungi data yang ada di dalamnya, seluruh NAS tersebut juga mendukung hardware encryption engine.

Synology DS218play akan dijual dengan harga US$220 atau sekitar 3 juta rupiah. DS218j akan dijual dengan harga US180 atau sekitar 2,4 juta rupiah. Sedangkan DS118 akan dijual dengna harga US$170 atau sekitar 2,3 juta rupiah.

Komentar

Beri komentar

Close