17.000 Karya Kreatif Digital Sukses Ramaikan LINE Creativate 2017

Mengusung tema “Indonesia Unjuk Kreatif”, tahun ini LINE Creativate 2017 kembali sukses digelar. LINE Creativate 2017 kembali hadir dengan beragam kompetisi seperti kompetisi membuat komik LINE WEBTOON, LINE Sticker, LINE Chatbot dan #UnjukKreasiLokalmu.

svg%3E

LINE Creativate 2017 yang berhadiah total 350 juta Rupiah ini berlangsung dari tanggal 27-29 Oktober 2017 di Mall Kota Kasablanka. Setelah peluncuran rangkaian kompetisi di bulan Agustus lalu, LINE Creativate 2017 berhasil menjaring lebih dari 17,000 karya dari insan kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya.

svg%3E

“Di era digital ini, industri kreatif merupakan salah satu pilar yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia dimana industri ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang kompeten serta lapangan pekerjaan yang baru. Ekonomi kreatif digital juga merupakan masa depan Indonesia, untuk itu, LINE akan terus mendukung serta mengambil peran dalam mengembangkan dan menyediakan platform kreatif untuk para kreator lokal guna membawa karya-karya mereka ke tingkat selanjutnya melalui LINE Creativate. Acara ini merupakan pesta kreatif milik rakyat dan kreator lokal Indonesia, dan ke depannya kami akan terus mendorong pertumbuhan partisipasi talenta lokal Indonesia melalui berbagai kompetisi yang ada di rangkaian LINE Creativate,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, saat ini LINE telah berhasil mewadahi hampir 2 juta pelaku kreatif di Indonesia dan terus berupaya untuk mendorong partisipasi para talenta lokal agar dapat memamerkan dan mengkontribusikan karyanya guna mendukung industri ekonomi kreatif di Indonesia.