Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Olympus M.Zuiko 17mm dan 45mm F/1.2: Duo Lensa Premium dengan Efek Bokeh Artistik

Olympus menambah dua varian lensa premium di lini M.ZUIKO F1.2 PRO dengan mengumumkan lensa 17mm dan 45mm. Di kamera MFT (Micro Four Third) jarak fokal lensa 17mm akan setara dengan lensa 35mm, sementara lensa 45mm akan setara dengan lensa 90mm. Ini menjadikan keduanya ideal digunakan untuk foto portrait.

olympus 17mm dan 45mm Pro 1

Dikatakan Olympus kedua lensa ini dihadirkan tidak hanya menawarkan hasil foto yang tajam tapi juga mengedepankan kualitas bokeh yang artistik.

Khusus untuk lensa Olympus 17mm F/1.2 rancangannya terdiri dari lensa ED (Extra-low Dispersion) dan DSA (Dual Super Aspherical). Kedua elemen lensa ini sangat berguna untuk mengatasi masalah yang umum dihadapi lensa sudut lebar seperti misalnya chromatic aberration, distorsi, dan kebocoran warna.

Kedua lensa ini juga dirancang dengan sangat ringan. Bodinya pun diklaim tahan debu, cipratan air dan anti beku hingga -10°C. Tambahan lain, Olympus turut menyertainya dengan kinerja autofokus yang lebih halus dan tidak berisik, mendukung autofokus Face Priority dan Eye Priority, dilengkapi tombol L-Fn, dan mengusung mekanisme MF Clutch. Dengan mekanisme ini pengguna bisa berpindah dari fokus auto ke fokus manual hanya dengan mendorong cincin fokusnya saja.

Olympus M.Zuiko 45mm F/1.2 PRO akan hadir di bulan November 2017, menyusul M.Zuiko 17mm F/1.2 Pro yang akan tersedia di bulan Januari 2018. Kedua lensa ini dijual dengan harga yang sama yakni US$1200.

Back to top button