Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRKamera MirrorlessNews

Wadahi Filmmaker Muda, Panasonic Young Filmmaker 2017 Resmi Digelar

Perkembangan industri kreatif di Indonesia kian pesat. Salah satu tolok ukurnya adalah semakin banyaknya produksi konten video dari film penden hingga video blog (vlog) yang diciptakan bukan hanya dari kalangan profesional, tapi juga kalangan amatir dan masyarakat umum. Untuk mewadahi kreativitas para pembuat film, Panasonic menghadirkan lomba Panasonic Young Filmmaker 2017.

panasonic young filmmaker 2017 1

Naoyuki Tada, Marketing Director PT. Panasonic Gobel Indonesia meyatakan banyak Panasonic Young Filmmaster 2017 merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi untuk kemajuan industri kreatif di Indonesia. Para filmmaker (pembuat film) mudah nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu mengenai pembuatan film atau video agar mereka dapat berkembang dan lebih kompetitif agar dapat bersaing bukan hanya di pasar lokal, tapi di internasional.

Bekerja sama dengan komunitas DSLR Cinematography Indonesia, Panasonic Young Filmmaker 2017 akan mengadakan workshop dan roadshow mengenai pembuatan film pendek dan pengenalan fitur yang ada pada kamera Panasonic Lumix. Workshop dan roadshow ini akan dilaksanakan di enam kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Makassar, Malang, dan Yogyakarta pada tanggal 27 Oktober hingga 9 Desember 2017.

panasonic young filmmaker 2017 2

Tahun ini, Panasonic Young Filmmaker akan menyasar peserta yang berusia di bawah 30 tahun. Akan ada 2 kategori yang dilombakan, yaitu short movie dan online video. Short movie merupakan produksi film dengan media konvensional dengan genre drama, komedi, horor, aksi, dan dokumenter dengan durasi maksimal 15 menit. Sedangkan kategori online video merupakan produksi video dengan media online seperti vlog, tutorial video, videographic, video montage, maupun video komersil dengan durasi maksimal 5 menit.

Panasonic Young Filmaker 2017 dilaksanakan mulai dari 16 Oktober hingga 31 Desember 2017 dan akan menghadirkan hadiah dengan total senilai Rp300.000.000. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi Panasonic Young Filmmaker 2017 ini bisa Anda dapatkan pada tautan ini atau mengunjungi akun resmi Instagram dan Twitter Panasonic Young Filmmaker.

Back to top button