Google Rilis Fitur Chrome Cleanup, Amankan Browser Chrome Anda dari Serangan Malware

Semakin hari, semakin banyak ancaman yang mengintai Anda saat sedang online di internet. Berbagai macam malware serta serangan baru yang terus bermunculan setiap harinya dapat mengancam bahkan merusak data serta perangkat Anda jika Anda tidak berhati-hati.

Untuk memberikan pengalaman browsing yang lebih aman, Google baru-baru ini menggandeng ESET untuk merilis fitur baru di browser Chrome yaitu Chrome Cleanup. Fitur yang tersedia pada Chrome versi terbaru ini akan membantu Anda mengamankan browser Chrome dari serangan malware atau aplikasi yang bisa merusak atau mencuri data Anda.

svg%3E

svg%3E

Chrome Cleanup akan memperingatkan Anda apabila setting Chrome Anda mengalami perubahan yang mungkin tidak Anda sadari. Misalnya, jika Anda melakukan instalasi aplikasi extension atau plugin yang ternyata mengubah setting search engine default Anda, maka Chrome Cleanup akan memberikan notifikasi mengenai perubahan tersebut serta menawarkan untuk mengembalikannya seperti semula dan mematikan extension atau plugin tersebut. Fitur ini juga bisa mendeteksi extension atau plugin yang terpasang secara diam-diam tanpa sepengetahuan Anda.

svg%3E

Selain itu, Chrome Cleanup juga bisa mendeteksi apabila ada aplikasi mencurigakan atau berbahaya yang terpasang di komputer Anda. Chrome Cleanup akan memberikan notifikasi dan memberikan pilihan apakah Anda ingin menghapus aplikasi tersebut dan mengembalikan setting Chrome Anda seperti semula.

Verified by MonsterInsights