QNAP TS-453BT3, NAS untuk UKM dengan Port Thunderbolt 3

Produsen perangkat NAS QNAP meluncurkan sebuah NAS baru yaitu TS-453BT3. Bukan cuma menggunakan LAN untuk koneksi jaringannya, NAS ini juga memiliki koneksi Thunderbolt 3 yang bisa menghasilkan kecepatan transfer data yang tinggi.

QNAP TS-453BT3 hadir untuk kebutuhan penyimpanan skala kecil hingga menengah seperti UKM dnegan dukungan hingga 4 buah hard disk. NAS ini ditenagai oleh prosesor quad-core Intel Celeron J3455 1,5GHz serta RAM 8GB DDR3L dual-channel. Perangkat ini memiliki 2 port LAN 1Gbps untuk dihubungkan ke jaringan.

svg%3E

Sebagai tambahan, QNAP TS-453BT3 juga memiliki kartu QM2 PCIe. Kartu ini memiliki dua slot M.2 SATA SSD serta konektivitas 10Gbps. SSD M.2 bisa digunakan sebagai solusi caching untuk menghasilkan kecepatan transfer data yang lebih cepat. Begitu pula dengan port LAN 10Gbps yang mempunyai kecepatan hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi 1Gbps.

Tersedia sebuah remote control RM-IR004 yang bisa Anda gunakan untuk mengendalikan beberapa fungsi yang ada pada QNAP TS-453BT3 dengan lebih mudah tanpa perlu menekan tombol yang ada di bodinya.

svg%3E

svg%3E

QNAP TS-453BT3 memiliki 2 buah port Thunderbolt 3 untuk digunakan pada komputer yang memiliki port Thunderbolt 3 seperti MacBook Pro. Port Thunderbolt 3 tersebut memiliki kecepatan hingga 514MB/s sehingga bisa dilakukan untuk melakukan transfer data dengan cepat untuk kebutuhan aplikasi yang berat seperti mengedit video. QNAP juga menyediakan converter Thunderbolt-to-Ethernet sehingga perangkat yang tidak dilengkapi port LAN seperti MacBook Pro atau sejumlah ultrabook lainnya agar bisa mengakses port LAN dan memanfaatkan koneksi 10Gbps melalui port Thunderbolt.

svg%3E

Perangkat ini menggunakan sistem operasi terbaru yang bernama QTS 4.3. Sistem operasi ini memiliki beragam aplikasi tambahan melalui menu App Center. Untuk melindungi data berharga yang tersimpan di dalamnya, QNAP TS-453BT3 mendukung fitur snapshot yang akan mencatat kondisi data terakhir secara periodik. Sehingga, Anda bisa mengembalikan kondisi data ke titik tertentu apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti terkena malware atau terhapus dengan tidak sengaja.

QNAP TS-453BT3 akan dijual dengan harga US$989 atau sekitar 13,3 juta rupiah. Harga tersebut belum termasuk hard disk yang bisa dipilih sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan.

Verified by MonsterInsights