BlackBerry Motion: Smartphone Android Pertama BlackBerry yang Tahan Air

BlackBerry baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang kembali mengadopsi sistem operasi Android. Diberi nama BlackBerry Motion, smartphone ini hadir tanpa keyboard fisik.

Anti air

svg%3E

BlackBerry Motion adalah smartphone berlayar 5,5 inci Full HD yang dibekali sertifikasi IP67. Artinya, pengguna bisa mengajakan Motion basah-basahan hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit.

Smartphone ini dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 625, lengkap dengan RAM yang cukup besar, yakni 4 GB, untuk mendukung multitasking yang lebih leluasa. Memori internalnya sendiri berkapasitas 32 GB.

Di sektor fotografi, BlackBerry Motion mengandalkan kamera belakang 12 megapixel f/2.0 (PDAF, Dual-LED flash) dan kamera 8 megapixel di depan untuk selfie. Smartphone dengan baterai 4000 mAh (Quick Charge 3.0) ini mengusung OS Android 7.1 Nougat.

svg%3E

Yang lebih menarik, BlackBerry Motion memiliki Smart Convenience Key yang bisa dikustomisasi serta Locker Mode. Khusus untuk fitur yang disebut terakhir, ini adalah ruang dengan keamanan ekstra untuk menyimpan file pribadi.

Beberapa fitur tambahan lainnya seperti sensor sidik jari, WiFi-ac, dan NFC tak lupa dibenamkan. Selain itu, BlackBerry Motion juga telah menggunakan port USB Type-C.

svg%3E

Harga 6 jutaan rupiah

BlackBerry Motion dijadwalkan untuk lebih dulu hadir di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi dengan harga di kisaran 6,3 juta rupiah. Rencananya, smartphone ini akan dipasarkan ke negara-negara lainnya pada akhir Oktober 2017.

[table]Spesifikasi;BlackBerry Motion
Layar;5,5 inci Full HD
SoC;Qualcomm Snapdragon 625
RAM;4 GB
Memori internal;32 GB
Kamera belakang;12 megapixel dengan PDAF dan dual-LED flash
Kamera depan;8 megapixel
Baterai;4000 mAh (Quick Charge 3.0)
Konektivitas;4G LTE, WiFi ac, NFC, GPS, USB Type-C
Fitur;IP67, sensor sidik jari
OS;Android 7.1 Nougat
[/table]

Verified by MonsterInsights