Google Pixel Buds: Mendukung Fitur Penerjemah dan Asisten Virtual

Tidak ingin ketinggalan dengan AirPods, Google akhirnya mengumumkan Pixel Buds yang muncul bersamaan dengan generasi kedua smartphone Google Pixel.

svg%3E

Usung konektivitas wireless

svg%3E
Muncul sebagai penantang AirPods, Pixel Buds mengadopsi desain yang cukup berbeda dengan AirPods.

Untuk kenyamanan pengguna Pixel Buds masih hadir dengan kabel berbahan kain. Dengan demikian pengguna bisa mengalungkannya ke leher saat tidak digunakan agar tidak hilang.

Dikatakan Google, Pixel Buds dirancang khusus untuk melengkapi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Meski dirancang khusus untuk Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Pixel Buds tetap bisa digunakan ke smartphone Android lain yang menjalankan minimal OS Android Marshmallow.

Untuk terhubung ke smartphone ini Pixel Buds mengandalkan koneksi Bluetooth.

svg%3E

Didukung asisten virtual

svg%3E
Masuk ke ekosistem Google tidak heran jika Google melengkapi Pixel Buds dengan asisten virtual andalannya, Google Assitant.

Asisten virtualnya ini bisa diakses lewat panel sentuh di bagian kanan Bud. Berkat Google Assistant Anda bisa memintanya untuk memutar musik, melakukan panggilan hingga mendapat arahan saat berkendara.

Mendukung fitur penerjemah

Satu fitur yang sangat unik dari Pixel Buds adalah kemampuannya mendukung terjemahan bahasa secara real time dengan bantuan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Anda hanya perlu menyebutkan kosakata yang ingin diterjemahkan, kemudian Pixel 2 bisa langsung menerjemahkannya kedalam 40 bahasa yang didukungnya.

Baterai 5 jam

svg%3E
Untuk daya tahan baterainya Pixel Buds bisa digunakan hingga sekitar 5 jam untuk sekali isi ulang baterai. Dalam paket pembeliannya juga sudah tersedia case dengan kapasitas baterai 620 mAh. Case ini bisa mengisi ulang baterai Pixel Buds untuk waktu guna sekitar 24 jam.

Google Pixel Buds hadir dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, putih dan biru. Harga jualnya dipatok US$159.

Verified by MonsterInsights