Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris GadgetFoto & VideoMobile GadgetNews

Sennheiser Hadirkan Jajaran Perangkat Audio dengan Fitur 3D Recording di Indonesia

Masih dari acara Sennheiser Sound Forum 2017 yang digelar di Jakarta, Rabu (4/10), perangkat lainnya yang diperkenalkan oleh Sennheiser adalah Ambeo Smart Headset. Menurut Sennheiser, ini adalah headset mobile untuk 3D Recording pertama di dunia dengan desain yang ringkas.

Khusus untuk iPhone

Sennheiser Ambeo Smart Headset 2

Sennheiser Ambeo Smart Headset mampu merekam dan menyimpan audio 3D. Headset ini bisa dihubungkan ke iPhone (ya, khusus iPhone) untuk sekaligus merekam videonya secara bersamaan. Nantinya, suara hasil rekaman dengan Ambeo Smart Headset bisa dinikmati dari headphone apapun yang mendukung stereo.

Dari tampilan luarnya, Ambeo Smart Headset terlihat mirip dengan produk kebanyakan. Hanya saja, perangkat yang dijual dengan harga Rp5.390.000 ini memiliki omnidirectional microphones yang dapat menangkap suara dari berbagai arah seperti yang didengar oleh telinga pengguna.

Sennheiser Ambeo Smart Headset 1

Ini menjadikan Sennheiser Ambeo Smart Headset ideal untuk vlogger maupun pembuat konten lainnya yang ingin memberikan pengalaman audio lebih nyata kepada para penontonnya. Dengan 3D audio, penonton akan merasa seperti benar-benar berada di lokasi.

Microphone untuk VR/ARAmbeo VR Mic e1507174975677Selain Ambeo Smart Headset, Sennheiser juga memperkenalkan Ambeo VR Mic yang juga mampu merekam 3D audio. Mic ini sangat ringkas dan mudah digunakan, sehingga ideal untuk mendukung produksi konten VR (Virtual Reality) profesional maupun AR (Augmented Reality). Sennheiser Ambeo VR Mic dibanderol Rp32.099.000.

MKE 2 Elements untuk GoPro

Sennheiser MKE 2 Elements

Perangkat menarik lainnya yang dipamerkan di Sound Forum 2017 adalah MKE 2 Elements. Ini adalah microphone profesional yang diklaim kuat dan tahan air untuk dapat digunakan di kondisi apapun. Dengan bantuan MKE 2 Elements (Rp3.889.000), hasil perekaman audio pada GoPro HERO3 menjadi jauh lebih baik.

Produk terakhir adalah MKE 2 Digital dan HandMic Digital (Rp5.039.000). Keduanya merupakan mir yang mudah dibawa dan ditujukan untuk mendukung jurnalisme mobile.

Berbagai produk baru Sennheiser di atas akan mulai dipasarkan Oktober 2017 melalui Galva Technovision, Indika Broadcasting, ChandraCom, serta retailer resmi Sennheiser seperti SoundWave, UrbanLife, Bhinneka, Blibli.com, dan yang lainnya.

Back to top button