Update Terbaru untuk VLC di Android Kini Mendukung Video 360 Derajat dan Picture-in-Picture

VLC, salah satu aplikasi media player yang paling populer untuk perangkat perangkat Android baru-baru ini mendapatkan update yang cukup signifikan setelah lebih dari 1 tahun tidak mendapatkan update. Sekarang, VLC versi 2.5 memiliki fitur picture-in-picture (PIP). Fitur ini akan membuat Anda bisa menonton video dengan layar pop-out sambil membuka aplikasi lain. Fitur ini akan tersedia pada VLC yang terpasang pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

svg%3E

Bukan cuma itu, VLC juga mendapatkan beberapa update lain. Aplikasi ini kini mendukung video 360 derajat sehingga Anda bisa menikmati konten video VR. Selain itu terdapat sedikit perubahan dari sisi interface termasuk hadirnya fitur Day/Night mode yang bisa mengubah warna tema interface serta fitur gesture yang bisa membuat Anda memajukan atau memundurkan video sebanyak 10 detik dengan mengetuk pinggir layar sebanyak 2 kali.

svg%3E

svg%3E

Yang terakhir, VLC kini juga mendukung integrasi dengan Android Auto. Integrasi ini membuat Anda bisa mengontrol head-unit mobil yang mendukung Android Auto dengan menggunakan aplikasi ini dari smartphone. Hanya saja fitur ini mungkin belum terpakai di Indonesia karena hingga saat ini Android Auto belum tersedia secara resmi.

Verified by MonsterInsights