Home Mobile Gadget Sphero Mini, Robot Bola yang Bisa Dikendalikan dengan Wajah

Sphero Mini, Robot Bola yang Bisa Dikendalikan dengan Wajah

-

Sphero telah merilis beberapa mainan robot, baik dengan desainnya sendiri maupun dengan desain bertemakan franchise terkenal seperti Cars dan Star Wars. Baru-baru ini, Sphero kembali merilis produk mainan robotnya yang dinamai Sphero Mini.

Sphero Mini, Robot Bola yang Bisa Dikendalikan dengan Wajah 1

Sphero Mini memiliki bentuk yang mirip dengan Sphero standar. Robot ini memiliki bentuk bulat, namun dengan ukuran yang lebih kecil, kira-kira mirip dengan ukuran sebuah bola ping-pong. Sphero Mini dilengkapi dengan gyroscope dan accelerometer untuk pengendalian yang akurat. Selain itu, perangkat ini juga memiliki cangkang warna-warni yang bisa diganti beserta sejumlah aksesoris cone dan bowling pin untuk dimainkan bersamanya.

Untuk mengendalikan Sphero Mini, Anda bisa menggunakan aplikasi Sphero Mini yang tersedia untuk iOS dan Android. Tersedia beberapa cara untuk mengendalikan robot ini, termasuk remote control virtual dengan menggunakan layar smartphone.

Sphero Mini, Robot Bola yang Bisa Dikendalikan dengan Wajah 2

Yang terbaru, Sphero Mini juga bisa dikendalikan dengan menggunakan wajah. Melalui fitur Face Drive, aplikasi Sphero Mini memanfaatkan kamera depan pada smartphone untuk mendeteksi wajah Anda. Untuk menggunakannya, Anda bisa memposisikan smartphone agar kamera depannya bisa mendeteksi kamera Anda dengan baik. Lalu Anda bisa menggerakkan wajah Anda untuk menggerakkan robot ini. Gerakan menengok ke kiri akan membelokkan robot ini ke kiri, gerakan menengok ke kanan akan membelokkan ke kanan.

Sphero Mini memiliki baterai yang bisa diisi ulang menggunakan kabel microUSB yang juga disertakan. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mengisi baterainya hingga penuh dan bisa dimainkan selama 1 jam juga. Sphero Mini dijual dengan harga US$49.99 atau sekitar 670 ribu rupiah.