Dipimpin Bos Baru, Fujifilm Indonesia Semakin Mantap dengan 6 Lini Bisnis

Sebuah merek biasanya memang identik dengan satu atau dua produk yang menonjol. Tapi sebenarnya cukup banyak merek multinasional yang memiliki beberapa lini produk yang kadang nyaris tidak berhubungan. Salah satunya adalah Fujfilm. Perusahaan asal Jepang yang dikenal sebagai produsen film dan kamera ini ternyata memiliki beberapa lini bisnis yang variatif.

svg%3E

Dalam acara perkenalan dengan Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo, Fujifilm Indonesia juga memperkenalkan kembali jajaran bisnisnya di Indonesia. Secara singkat ada 6 lini bisnis yang sudah ada di bawah kendali PT Fujifilm Indonesia. Lini bisnis tersebut adalah divisi Electronic imaging (kamera digital dan lensa), Photo imaging (mesin pencetak foto, kertas foto, dan produk Fuji Instax), Graphic arts, Medical (alat-alat medis), Industrial product, dan life science (perawatan kulit).

svg%3E

Menariknya, walaupun dikenal sebagai produsen kamera kenamaan, ternyata porsi pendapatan bagi grup Fujifilm secara global banyak disumbangkan oleh jajaran produk Astalift dari lini bisnis life science. Namun untuk pasar Indonesia, lini bisnis Photo Imaging dan Electronic Imaging masih mendominasi raihan pendapatan PT Fujifilm Indonesia.

Selain memperkenalkan Presiden Direktur baru, Fujifilm Indonesia juga berkomitmen akan terus membuat teknologi mutakhir agar dapat meningkatkan kualitas hidup orang-orang di seluruh dunia. Ini juga sejalan dengan moto Fujifilm yaitu Value from Innovation.