Home News Dibanderol 9 Jutaan, GoPro Fusion Mampu Rekam Video 360° hingga Resolusi 5.2K

Dibanderol 9 Jutaan, GoPro Fusion Mampu Rekam Video 360° hingga Resolusi 5.2K

Bersamaan dengan diumumkannya GoPro Hero 6, lini kamera aksi GoPro juga bertambah dengan hadirnya kamera 360° perdananya yang diberi nama GoPro Fusion.

Dibanderol 9 Jutaan, GoPro Fusion Mampu Rekam Video 360° hingga Resolusi 5.2K 1

Bisa rekam video hingga resolusi 5.2K


Debut perdana GoPro Fusion sangat menarik perhatian karena kemampuan rekam videonya yang diatas rata-rata kamera 360° lain.

Meski tidak diungkapkan lebih detil spesifikasinya, dikatakan GoPro kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 5.2K di 30 fps. Pengguna pun dimungkinkan untuk menghasilkan foto berbentuk bulat dengan resolusi 18 megapixel dan menciptakan video time-lapse.

Sebagai pelengkap, GoPro turut melengkapi Fusion dengan modul GPS, kompas dan dukungan sensor akselorometer serta giroskop yang berguna sebagai penstabil saat mengambil gambar sehingga tidak diperlukan lagi gimbal tambahan.

Didukung fitur OverCapture

Satu fitur yang diandalkan GoPro Fusion adalah hadirnya dukungan fitur baru bernama OverCapture. Lewat fitur ini pengguna dimungkinkan untuk memilih sudut pengambilan gambar yang diinginkan dari video klip 360° yang sudah dihasilkan. Kemudian, hasil akhirnya bisa disimpan menjadi video non 360° di resolusi Full HD. Contohnya sebagai berikut

Fitur ini bisa ditemukan di aplikasi desktop GoPro Fusion Studio Software. Untuk mempermudah penguna, fitur OverCapture nantinya juga bisa ditemukan di aplikasi GoPro untuk perangkat Android dan iOS di awal tahun 2018 nanti.

Bisa masuk ke air

Dibanderol 9 Jutaan, GoPro Fusion Mampu Rekam Video 360° hingga Resolusi 5.2K 2
Untuk menemani petualangan Anda, GoPro Fusion telah dihadirkan dengan bodi yang tahan air hingga kedalaman 5 meter. Kamera ini juga telah dilengkapi dengan dukungan perintah suara dan bisa terhubung ke smartphone lewat koneksi WiFi dan Bluetooth.

GoPro Fusion rencananya akan mulai tersedia di bulan November 2017. Walau begitu saat ini GoPro sudah membuka pre-order Fusion melalui GoPro.com dengan harga US$700 lengkap dengan Fusion grip mount.

Dibanderol 9 Jutaan, GoPro Fusion Mampu Rekam Video 360° hingga Resolusi 5.2K 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.