Fitbit Ionic: Jam tangan Pintar Perdana dari Fitbit

Populer dengan produk gelang kebugaran, Fitbit akhirnya resmi bertarung di segmen jam tangan pintar dengan merilis jam tangan pintar perdanannya yang diberi nama Ionic.

Desain tampil gaya

svg%3E
Jam tangan pintar ini hadir dengan bodi alumunium dan layar sentuh yang bermodel kotak. Layarnya yang berukuran 1,4 inci memiliki resolusi 348 x 250 pixel dan telah diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass 3. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, Fitbit juga telah menyediakan 3 model strap yang diantaranya model klasik, kulit dan sport yang tampil sporty.

Fitur lengkap

svg%3E
Sayangnya, Fitbit tidak membocorkan lebih detil spesifikasi dari Fitbit Ionic. Yang pasti seperti kebanyakan jam tangan pintar yang ada saat ini, Fitbit Ionic juga telah dilengkapi dengan modul GPS, sensor pemantau detak jantung, pemantau pola tidur, dilengkapi fitur pemantau kebugaran, fitur pelatih digital dan mendukung pembayaran digital lewat NFC.

Untuk yang hobi berenang, Fitbit Ionic bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Selain itu, tersedia juga memori internal yang bisa digunakan untuk menyimpan hingga sekitar 300 judul lagu sebagai teman Anda berolahraga. Untuk mendengarkan musik, Anda bisa menghubungkan Fitbit Ionic ke bluetooth headphone.

svg%3E

Tidak menjalankan OS Android Wear

svg%3E
Lalu bagaimana dengan sistem operasinya? Perlu diketahui Fitbit Ionic tidak menjalankan OS Android Wear melainkan sistem operasi racikan Fitbit sendiri. Untuk itulah Fitbit dalam waktu dekat akan merilis SDK untuk para pengembang. Dengan demikian kedepannya diharapkan akan lebih banyak tersedia aplikasi untuk Fitbit Ionic.

Konsumsi daya irit

svg%3E
Tidak seperti jam tangan pintar lain yang wajib diisi ulang setiap hari, Fitbit Ionic konsumsi baterainya sangatlah irit. Untuk sekali isi ulang tanpa menyalakan fitur GPS baterainya bisa bertahan hingga sekitar 5 hari. Jika GPS aktif baterainya hanya bisa bertahan hingga 10 jam.

Kompatibel dengan beragam platform

svg%3E
Kabar baik lainnya, Fitbit Ionic juga kompatibel dengan beragam perangkat gadget yang menjalankan sistem operasi iOS, Android dan Windows.

Fitbit Ionic saat ini sudah mulai bisa dipesan melalui situs Fitbit. Harga jualnya dipatok US$299.95.

Verified by MonsterInsights