Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Bose SoundSport Free, Pesaing Berat AirPods untuk Berolahraga

Setelah merilis QC35 II, headphone dengan integrasi Google Assistant, Bose kali ini merilis sebuah earphone wireless yaitu SoundSport Free. Mengincar para penyuka olahraga, earphone wireless ini menawarkan koneksi wireless secara penuh dengan bodi yang tangguh.

Untuk Berolahraga

Untuk mengakomodasi penggunaan saat berolahraga, Bose SoundSport Free memiliki bodi yang tahan terhadap keringat dan debu. Bodinya memiliki bentuk yang cukup besar dan menonjol agak sedikit keluar dari telinga. Tapi Bose juga memberikan eartips khusus yang disebut StayHear+ Sport yang memiliki earhook terintegrasi agar earphone ini tidak mudah terlepas dari telinga.

Mirip seperti AirPods, Bose SoundSport Free tidak menggunakan kabel untuk menghubungkan kedua drivernya. Menggunakan koneksi Bluetooth, earphone ini diklaim memiliki antena yang kuat sehingga mampu memiliki jangkauan hingga sekitar 10 meter.

Penggunaan Hingga 15 Jam

Bose SoundSport Free dilengkapi dengan baterai yang bisa menghidupkannya hingga selama 5 jam nonstop. Terdapat juga sebuah charging case yang jika diisi penuh, bisa mengisi earphone wireless ini sebanyak 2 kali. Sehingga, total daya tahan baterainya bisa mencapai 15 jam.

Earphone sebelah kanan dilengkapi dengan tombol kontrol untuk melakukan panggilan telepon, mengontrol musik, dan menjalankan virtual assistant seperti Siri atau Google Now. Bose juga menyediakan aplikasi Bose Connect App untuk mengatur karakter suara perangkat ini, dan juga mencari lokasinya melalui fitur Find My Buds apabila Anda lupa dimana Anda terakhir meletakkannya.

Bose SoundSport Free akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu triple black dan midnight blue. Perangkat ini baru akan dijual pada bulan Oktober 2017 dengan harga US$249 atau sekitar 3,3 juta rupiah.

Spesifikasi : Bose SoundSport Free
Koneksi : Bluetooth 4.1
Baterai :Hingga 5 jam (hingga 15 jam dengan menggunakan charging case)
Paket pembelian: Charging case (dengan baterai terintegrasi yang bisa diisi ulang), kabel USB untuk charging, 3 ukuran eartips StayHear+ Sport

Back to top button