Kodak Printomatic: Kamera Saku yang Bisa Cetak Foto Instan

Menyusul Polaroid dan Fujifilm, Kodak akhirnya ikut meramaikan tren kamera instan. Produk perdananya ini diberi nama Printomatic.

svg%3E

Dikatakan Kodak, Kodak Printomatic adalah solusi kamera yang paling ideal untuk memotret dan berbagi cetakan foto secara instan.

Kodak Printomatic hadir dengan desain retro yang minimalis. Dimensinya pun cukup kecil jadi sangat mudah diajak berpergian. Untuk memotret kamera ini bisa menghasilkan foto hingga resolusi 10 megapixel. Jika tidak ingin dicetak, hasil foto pun masih bisa disimpan di kartu memori microSD.

svg%3E

svg%3E

Tidak seperti kamera instan kebanyakan, Kodak Printomatic ditenagai dengan baterai lithium ion yang langsung ditanam di bodinya. Dengan baterai ini pengguna bisa memotret lebih lama dibandingkan dengan baterai AA biasa. Selain itu Kodak juga menambahkan flash terintegrasi yang akan otomatis aktif jika Anda memotret di kondisi minim cahaya.

svg%3E

Untuk mecetak, Kodak Printomatic mengusung teknologi cetak Zink yang tidak memerlukan tinta untuk menghasilkan cetakan foto. Yang dibutuhkan hanyalah kertas foto Kodak Zinc khusus yang berukuran 2 x 3 inci. Ada 2 opsi cetak yang disediakan yakni cetak warna atau hitam putih.

Kodak Printomatic akan mulai tersedia di akhir September 2017 melalui situs Kodak. Pilihan warnanya ada dua yaitu abu-abu dan kuning. Untuk harganya Kodak Printomatic dijual dengan harga US$70.

Verified by MonsterInsights