Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Olympus OM-D E-M10 Mark III: Kini Bisa Rekam 4K dengan Sistem Autofokus Lebih Baik

3 tahun setelah Olympus OM-D E-M10 diperkenalkan ke publik, Olympus kini resmi merilis generasi ketiganya yaitu OM-D E-M10 Mark III.

Olympus OM D E M10 III 1

Jika dibandingkan Olympus OM-D E-M10 Mark II, Olympus OM-D E-M10 III ini memang hanya mendapat sedikit pembaruan. Desainnya pun masih terlihat mirip. Namun, jika dilihat lebih seksama bagian handgrip Olympus OM-D E-M10 III kini memiliki rancangan yang lebih besar sehingga bisa lebih nyaman digunakan. Dengan desain hand grip barunya ini berarti Olympus OM-D E-M10 III juga tidak akan bisa mendukung aksesoris handgrip ECG-3 untuk Olympus OM-D E-M10 II.

Olympus OM D E M10 III 3

Seperti Olympus OM-D E-M10 II, Olympus OM-D E-M10 III tetap mengandalkan sensor LiveMos MFT 16 megapixel. Bedanya, Olympus OM-D E-M10 III kini hadir dengan dukunga prosesor TruePic VIII yang juga digunakan oleh kamera mirrorless kelas atasnya Olympus OM-D E-M1 II.

Berkat prosesor yang lebih canggih, Olympus OM-D E-M10 III kini menawarkan pengaturan ISO maksimum hingga ISO 25600 dan bisa memotret tanpa henti hingga 8.6 frame per detik.

Peningkatan paling signifikan kemudian bisa terlihat di modus videonya. Jika Olympus OM-D E-M10 II hanya mampu merekam video hingga resolusi Full HD, Olympus OM-D E-M10 III kini bisa merekam video hingga resolusi 4K. Anda pun bisa menghasilkan rekaman video yang lebih mulus dan minim goyangan berkat tetap tersedianya fitur penstabil 5 sumbu langsung di bodinya.

Olympus OM D E M10 III 2

Berlanjut ke sektor autofokus, Olympus OM-D E-M10 III kini didukung dengan sistem autofokus 121 titik menggantikan sistem autofokus 81 titik yang digunakan Olympus OM-D E-M10 II.

Fitur lain yang juga bisa ditemukan di Olympus OM-D E-M10 III diantaranya, layar sentuh 3 inci, jendela bidik elektronik, antarmuka baru yang lebih mudah digunakan, WiFi, flash terintegrasi dan satu tambahan filter baru yaitu Beach Bypass Art Filter.

Olympus OM-D E-M10 III tersedia dengan pilihan warna hitam/hitam dan hitam/silver. Harga jualnya mulai dari US$650 untuk bodi saja dan US$800 dengan lensa EZ 14-42mm.

[table]Spesifikasi; Olympus OM-D E-M10 Mark III
Sensor; Live MOS MFT 16 megapixel
Prosesor; TruePic VIII
Autofocus; 121 titik
Layar; 3 inci (1 juta titik) yang bisa diputar
EVF; 2,3 juta titik dengan perbesaran 1,23x
Video; 4K
Konektivitas; Wi-Fi, USB, micro-HDMI
Dimensi; 122 x 84 x 50 mm
Bobot; 410 gram
[/table]
Back to top button